Di Jambi Kotak dan Surat Suara Pemilu Dibakar, Caleg ini Jadi Tersangka !

0
134
Copyright©kompas

Caleg PDI-P Jadi Tersangka, Usai Bakar Kotak dan Surat Suara Pemilu 2019 !

Indowarta.com – Caleg Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang diketahui berinisial KS (53) yang telah ditetapkan sebagai tersangka pembakaran kotak dan surat suara Pemilu 2019 di Desa koto Padang, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh, Jambi. Dimana KS (53), merupakan warga Desa Hamparan Pugu,

Lanjut Baca : Ini Dia 4 Fakta Kotak Suara Kardus Untuk Pemilu 2019 Mendatang

Kecamatan Air Hangat, Kabupaten Kerinci, yang kini telah diamankan oleh tim gabungan dari Polda Jambi dan Polres Kerinci. Disamping KS, terdapat dua pelaku yang lainya yang turut ditetapkan sebagai tersangka yakni RJ alias R (31), merupakan warga RT 02 Kecamatan Tanah Kampung dan A alias Pak Eka (55), merupakan warga Desa Pendung Hilang.

WAJIB BACA :  Heboh, Penemuan Surat Suara Pemilu 2019 Satu Karung di Bawah Jembatan di Kampar Riau !
Copyright©tribunnews

Disebutkan bahwa RJ alias R selaku Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Tanah Kampung. Sementara Direktur Reskrimum Polda Jatim AKBP Edi Faryadi yang lantas menyampaikan, ika KS dan R yang ditangkap ketika tengah bersembunyi di rumah penduduk.

“KS ditangkap tim gabungan saat bersembunyi di rumah penduduk. Keduanya sudah ditetapkan sebagai tersangka,” ujar Edi, Senin (22/4/2019).

Lepas dari itu, pelaku yang lain diketahui berinisial A yang telah menyerahkan diri ke Polres Kerinci. Tetapi, A kini yang masih berstatus sebagai saksi.

Lanjut Baca : Tak Transparan, Bawaslu Minta Penghitungan Suara Ulang di Seluruh TPS Surabaya !

“Ketiganya saat ini diamankan di Polres Kerinci guna proses lebih lanjut,” ujar Edi.

WAJIB BACA :  Pasukan Brimob dari Berbagai Daerah Dikerahkan ke Jakarta, Ada Apa ?

Adapun sebelumnya dikabarkan bahwa masyarakat daerah Kerinci yang digegerkan dengan adanya pembakaran kotak suara pada Kamis (18/4/2019) sekitar pukul 04.30 WIB. Atas perbuatan tersebut, sejumlah belasan kotak suara Pemilu 2019 dilengkapi dengan dokumen yang ada didalamnya habis terbakar.

Berdasarkan keterangan dari Ketua Panwaslu Kota Sungai Penuh, Jumiral terdapat 13 kotak suara yang dibakar. Hingga kini, pembakaran tersebut masih terus dilakukan penyelidikan guna menguak tungas apa motif dibalik pembakaran kotak suara. Yang pastinya dapat merugikan negara serta pelaku bakal dijerat dengan Undang-Undang yang berlaku.

Lanjut Baca : Moeldoko Persilakan Pihak yang Curiga Ikut Pantau Penghitungan Suara di Pemilu 2019 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here