Prabowo Disebut Menolak, Saat Rizieq Shihab Minta Kerahkan People Power ?

0
157
Copyright©suara

Rizieq Shihab Minta Kerahkan People Power, Tapi Prabowo Menolak !

Indowarta.com – Diketahui bahwa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang lantas bercerita ketika Pemilu 2014 saat bertemu dengan Prabowo yakni dengan salah satu pengusaha di Jakarta. Adapun Prabowo yang lantas menceritakan kepadanya jika pada waktu itu ia telah memperoleh kabar jika Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang bakal memenangkan Pilpres 2014.

Ikuti Juga : Pilpres 2019, Jokowi Menang di Markas FPI dan Keluarga Rizieq Shihab !

Sementara Rizieq Shihab lantas bercerita melalui tayangan video yang dibagikan oleh Front TV lewat Youtube, Senin (22/4/2019). Melalui video tersebut Rizieq Shihab lantas menyampaikan pada waktu itu Prabowo yang disebut banyak tekanan hingga sempat meminta pendapat kepada dirinya. Pada waktu itu,

WAJIB BACA :  Fakta di Balik Ledakan ketika Debat Pilres Kedua Jokowi Vs Prabowo Berlangsung !
Copyright©cnnindonesia

Rizieq Shihab lantas mengungkapkan guna menggerakan people power jika memang ditemukan bukti kecurangan tersebut. tetapi, Prabowo yang diketahui tak langsung menyetujuinya sebab lebih memilih untuk menggugat kecurangan itu melalui jalur hukum yakni melalui Mahkamah Konstitusi (MK). Dimana hal tersebut seperti yang diprediksi oleh Rizieq, adapun langkah tersebut tidak hanya untuk memenangan Prabowo.

“Saya beri dukungan upaya hukum namun saya sampaikan saya pesimis dan akhirnya terjadi adalah seusai dengan apa yang kita perkirakan,” ujar Rizieq.

Sebelumnya, Rizieq mengaku kecewa ketika mengetahui Prabowo tak mengindahkan pendapatnya guna  melakukan people power ketika Pemilu 2014. Tetapi dirinya tampaknya salah menduga, apa yang dilakukan oleh Prabowo rupanya tidaklah salah.

WAJIB BACA :  Kenapa Gerindra Yakin Bahwa Prabowo Akan Menangi Pilpres 2019?

Adapun pemikiran Rizieq tersebut yang sesuai dengan apa yang terjadi ketika Pemilu 2019 ini. Ia mengatakan jika Prabowo disebut sulit melakukan people power pada waktu itu lantaran dukungannya terhadapnya yang tidak semasif sekarang ini.

Ikuti Juga : FPI Klaim Jokowi Mau Temui Rizieq Shihab di Arab Saudi, TKN Sebut Hoaks !

“Tingkat antusias kepada Prabowo berbeda jauh dengan 2019 karena belum ada aksi 411, 212, Ijtima ulama sehingga tingkat antusias sambutan pak Prabowo luar biasa dashyatnya,” tuturnya.

Walaupun demikian, Rizieq Shihab yang tetap melihat sisi lain dari Prabowo yang disebut mempunyai kebesaran hati saat menghadapi kecurangan Pemilu 2014. Saat kalah di MK, Prabowo yang lantas menerimanya dengan lapang dada demi persatuan dan kesatuan NKRI. Disamping itu, Prabowo tetap dalam posisi sebagai oposan atau di luar pemerintahan.

WAJIB BACA :  Inilah Sindiran Amien Rais untuk TGB, Ada Tokoh Keluar Jalan Allah ?

“Walaupun beliau kekalahan dan menerima beliau tidak menjilat. Beliau tetap di luar pemerintah akan tetapi beliau tetap menjadi oposisi saat itu bersama PKS,” pungkasnya.

Ikuti Juga : Jalani Ibadah Umrah, Sandiaga Uno Bakal Temui Rizieq Shihab di Arab Saudi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here