Terkait Isu Jadi Wagub DKI, Sandi Tegaskan Jatah PKS: No More Discussion !

0
179
Copyright©cnnindonesia

Perhitungan Politik Sandiaga Uno, Lepas Wagub DKI demi Pilpres 2024 !

Indowarta.com – Calon wakil presiden Sandiaga Uno yang telah mengatakan bahwa orang yang bakal mengisi jadi wakil gubernur DKI Jakarta sudah final. Ia menuturkan, jabatan tersebut yang telah diserahkan kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sehingga tidak akan ada lagi diskusi mengenai hal itu.

Baca Juga : BPN Bantah Terkait Isu Prabowo Usir Sandiaga Uno Usai Hitung Cepat !

Disini Sandiaga yang lantas meminta kepada semua pihak untuk menghentikan isu jika dirinya bakal kembali lagi untuk menjabat wagub DKI Jakarta. Adapun hal tersebut guna menanggapi isu jika Sandiaga bakal kembali menjabat wagub DKI usai hasil hitung cepat beberapa lembaga survei yang lantas menyatakan babwa Sandi dan capresnya, Prabowo Subianto, kalah.

WAJIB BACA :  Moeldoko Persilakan Pihak yang Curiga Ikut Pantau Penghitungan Suara di Pemilu 2019 !

Sementara Direktur Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno yang telah melihat jika Sandi yang tidak bakal mau kembali ke kursi wagub DKI Jakarta. Dimana ia mengatakan hal tersebut lantaran Sandi yang dinilai bakal menurunakn kelasnya sendiri jika hal tersebut terjadi.

Sekarang sudah menjadi cawapres, sudah naik level. Kalau jadi wagub lagi, kastanya akan turun. Sandi orang matang, dia akan melakukan hitung-hitungan politik,” ucap Adi kepada CNNIndonesia.com, Selasa (23/4).

Di sisi lain, pengamat politik dari Universitas Padjajaran Idill Akbar yang menganggap hal tersebut terbilang sulit bagi Sandiaga Uno, yakni untuk kembali lagi menempati kursi wagub DKI Jakarta. Walaupun tidak ada larangan regulias, namun upaya untuk mengembalikan Sandi ke krusi wagub DKI Jakarta bakal memaksa PKS serta Gerindra untuk menganut kesepakatan yang telah dibuat.

WAJIB BACA :  Ahmad Dhani Kembali Ajukan Penangguhan Penahanan, Prabowo Jadi Jaminan ?

Baca Juga : Absen Dampingi Deklarasi Prabowo, Sandiaga Uno Disebut Kelelahan ?

Dimana sebelumnya, dua parpol pengusung tersebut yang diketahui sepakat saat Sandi mengundurkan diri guna mendampingi Prabowo pada Pilpres 2019.

“Masalahnya, apakah partai politik yang mengusung Anies Baswedan dan Sandi dulu masih mau menerima Sandi kembali? Ini harus ada mekanisme juga dalam kesepakatan bersama partai itu untuk membawa Sandi kembali ke jabatan itu,” kata Idil.

Kembali lagi, Sandi yang telah menegaskan jika isu yang mengatakan dirinya akan kembali menjabat wagub DKI Jakarta setelah gelaran Pilpres 2019 harus dihentikan. Dirinya yang tak ingin memberikan tanggapan lagi soal itu tersebut.

Baca Juga : Jalani Ibadah Umrah, Sandiaga Uno Bakal Temui Rizieq Shihab di Arab Saudi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here