Saat Ditanya Prabowo Sebut Dirinya akan Jadi Presiden, Reaksi Jokowi Mengejutkan !

0
130
Copyright©kompas

Jokowi Bereaksi, soal Deklarasi Kemenangan Prabowo Hingga Sebut Dirinya akan Jadi Presiden ! !

Indowarta.com – Calon Presiden 01, Joko Widodo (Jokowi) yang terlihat tertawa ketika memberikan tanggapan atas pernyataan capres 02 Prabowo Subianto yang telah lebih dulu mendeklarasikan diri yakni sebagai presiden hasil dari pilpres 2019. Dimana hal tersebut yang lantas disampaikan oleh Jokowi ketika menjadi narasumber di acara Mata Najwa, Rabu (24/4/2019).

Baca Juga : Ini Alasan Jokowi Tolak Pengunduran Diri Bupati Mandailing Natal !

Awalnya, Najwa Shihab yang lantas bertanya mengenai Prabowo yang telah mendeklarasikan kemenangan atas hasil penghitungan suara oleh timnya.

Copyright©cnnindonesia

Pak Jokowi calon presiden Prabowo Subianto bersikukuh bahwa ialah yang memenangkan Pilpres, melakukan deklarasi kemenangan berkali-kali berdasarkan hasil penghitungannya sendiri, apa tanggapan bapak mengenai deklarasi-deklarasi ini?,” tanya Najwa Shihab.

WAJIB BACA :  Jokowi-Ma’ruf Unggul di Quick Count, Walikota Solo Langsung Cukur Gundul !

Mengetahui hal tersebut, Jokowi yang lantas mengatakan jika deklarasi tersebut tentunya tidak menjadi masalah. Tetapi, Jokowi yang menegaskan bahwa Indonesia mempunyai Undang-Undang Pemilu yakni guna menyatakan kemenangan presiden.

“Ya enggak papa, wong deklarasi saja kok, yang jelas kita memiliki sebuah mekanisme aturan,” ujar Jokowi.

Kita memiliki UU Pemilu, kita memiliki mekanisme ketatanegaraan bahwa yang mengumumkan hasil perhitungan resmi yang dipakai unutk menentukan angkanya menang dan kalah itu KPU.”

“Lembaga resminya jelas KPU. Kita tunggu saja, bahwa ada hasil quick count itu sebetulnya sudah gamblang, indikasinya di situ sudah,” jawab Jokowi.

Lantas, Najwa Shihab yang kembali menyinggung terkait deklarasi Prabowo bahkan yang telah menyebutkan dirinya sebagai Presiden RI.

WAJIB BACA :  Abu Bakar Ba’asyir Bebas, Namun Tolak Tanda Tangan Taati Pancasila ?

“Tapi ketika mendeklarasikan dan bahkan menyatakan saya sudah dan akan menjadi presiden seluruh rakyat Indonesia, menurut Anda itu sesuatu yang wajar? Bisa dipahami? Bisa diterima?,” tegas Najwa.

Baca Juga : KPU Sebut Salah Input C1 Terjadi pada Jokowi dan Prabowo !

Mendengar pertanyaan yang dilontarkan oleh Najwa, Jokowi yang sontak tertawa.

Ya kalau melihat angka-angka yang ada, artinya lembaga independen yang menghitung angkanya sudah jelas sekali,” jawab Jokowi.

Namun, Jokowi yang justru meminta kepada semua pihak untuk bersabar menunggu penghitungan dari KPU. “Kita sabarlah, kita sabar menunggu penghitungan dari KPU,” tambah Jokowi.

Dimana, sebelumnya capresn Prabowo Subianto yang diketahui telah mengklaim jika dirinya memenangi Pilpres lantas melakukan sujud syukur, Rabu (17/4/2019) malam.

Baca Juga : Temukan Mark Up Suara Jokowi di Sejumlah TPS, Partai Gerindra Unggah Bukti !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here