Mahfud MD: Pancasila Dasar Ideologi yang Tepat Untuk Indonesia !

0
160
Mahfud MD
Copyright©suaradewan

Mahfud MD Sebut Ada Upaya Ingin Jadikan Indonesia Negara Islam dan Ganti Pancasila !

Indowarta.com – Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yakni Mohammad Mahfud MD yang lantas mengungkapkan adanya pihak yang berniat mengganti ideologi Pancasila ke khilafah. Tetapi, upaya tersebut tak pernah berhasil lantaran rakyat telah memutuskan untuk tetap pada ideologi Pancasila tanpa diganggu gugat.

Lanjut Baca : Ketua PAN Bersyukur Jokowi Tidak Jadikan Mahfud MD sebagai Cawapres, Ini Alasannya !

Dimana hal tersebut yang lantas dinyatakan oleh Mahfud MD ketika sedang mengisi kuliah umum di Institut Teknologi Bandung (ITB), Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (24/4/2019). Berdasarkan keterangan dari mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut, Pancasila yang disebut perjalanan sering diuji akan kebenarannya

WAJIB BACA :  Cuitan 'Nyindir' Mahfud MD soal Pengacara Setya Novanto Lapor ke Pengadilan HAM!
Hari Lahir Pancasila
Copyright©tribunjogja

Terlebih melalui pemberontakan seperti Darul Islam Tentara Islam Indonesia (DI TII).

Dulu yang menolak itu DI TII dan Permesta. Tapi, Pancasila selalu menang dalam ujian, rakyat ingin negara tidak beralih ideologi. Kita hari ini sudah merumuskan bahwa Pancasila adalah dasar ideologi yang tepat dan cocok untuk Indonesia,” kata Mahfud.

Sementara pada 1998 dan 1999, ketika rezim otoriter Orde Baru dibawah kekuasaan Presiden Soeharto yang lantas tumbang, upaya untuk mengganti Pancasila dengan ideologi khilafah yang diketahui kembali menguat. Pada waktu itu pihak tersebut yang telah melalui jalur politik yakni dengan turut serta terjun melalui pemilu yang diikuti oleh 48 partai politik.

WAJIB BACA :  Kemendikbud Bakal Hidupkan Pelajaran PMP, Ini Alasannya !

Lanjut Baca : Diseret oleh Rommy Soal Kasus Jual Beli Jabatan, Khofifah Dibela Mahfud MD !

“Tahun 98 Pak Harto (Suharto) jatuh dan ada usulan Pancasila diganti. Dari 48 partai yang ikut Pemilu tahun 1999, ada yang menghendaki Pancasila diganti hanya 13 persen, sisanya masih ingin Pancasila. Tapi dari 13 persen ada yang hanya menunggangi, sehingga yang ingin Indonesia menjadi negara Islam enggak sampai 9 persen,” tutur dia.

Walau terbilang gagal pada waktu itu, tampaknya upaya tersebut yang indin mengganti ideologi Pancasila dengan negara Islam yang terus terjadi hingga sekarang ini. Berdasarkan penuturan Mahfud MD sekarang ini masih ada sebagian dari rakyat Indonesia yang berkeinginan untuk menjadi negara Indonesia sebagai negara Islam dengan mengganti Pancasila ke sistem khilafah.

Lanjut Baca : Mahfud MD Buka Kasus Rommy, Terkait Jual Beli Jabatan Rektor UIN Senilai Rp 5…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here