Rentan di Retas, KPU Sebut Setiap Hari Ratusan Hacker Menyerang!

0
148
Copyright©Suara

Ratusan Hacker Coba Retas Sistem IT KPU!

Indowarta.com – Seperti di ketahui di tahun 2019 ini, Negara Kesatuan Republik Indonesia tengah menyelenggarakan pesta demokrasi yang di lakukan secara serentak, mulai dari pemilihan legislative hingga pemilihan presiden dan wakil presiden.

Meski sudah di laksanakan pada tanggal 17 April 2019 lalu,namun Komisi Pemilihan Umum atau KPU belum mengumumkan hasil dari pemilu kemarin karena masih dalam tahap perhitungan.

Di tengah proses perhitungan suara ini, KPU menyebutkan bahwa ada ratuan hacker yang mencoba meretas sistem informasi teknologi (IT) atau server miliknya. Bahkan ada ratusan hacker yang mencoba melakukan peretasan setiap harinya.

Baca juga : Ini Dia 4 Fakta Kotak Suara Kardus Untuk Pemilu 2019 Mendatang

WAJIB BACA :  Berita Terkini: KPU Larang Pemilih Bawa Kamera Di Dalam Bilik Suara Untuk Pilkada 2017 Besok Rabu 15 Februari !

“Setiap hari dalam satu hari bisa ratusan yang nyerang,” ujar Komisioner KPU RI Hasyim Asy’ari di kantornya, Jakarta, Rabu 24 April 2019 malam di lansir dari Liputan6.

Meski ratusan hacker yang mencoba meretas, Komisioner KPU itu memastikan bahwa hingga saat ini sistem IT milik KPU itu aman.

“Ya Alhamdulillah, Tuhan masih lindungi KPU. (Ahli IT KPU) anak bangsa dari seluruh Indonesia, ada dari kampus, ada dari profesional IT,” ucap Hasyim.

Copyright©okezone

Tak hanya Hasyim, Komisioner KPU lainnya yakni Viryan Aziz juga meminta untuk para hacker menghentikan upaya mereka meretas sistem IT KPU. Aziz mengatakan bahwa setiap orang dapat datang ke kantor KPU untuk melihat langsung sistem IT milik badan penyelenggara Pemilihan Umum itu tanpa harus meretasnya.

WAJIB BACA :  Bawaslu Blokir Situs Jurdil 2019, Ini Alasannya !

Baca juga : Mahfud MD: Pancasila Dasar Ideologi yang Tepat Untuk Indonesia !

“Kami ingin sampaikan beberapa pihak, teman-teman yang bisa kemampuan IT atau hacking, yang sedang KPU lakukan ini adalah menentukan nasib bangsa. Kalau teman-teman hackers menduga macam-macam, bisa datang ke kami. Kami akan jelaskan gambaran kerja kami. Insyaallah teman-teman itu sudah tahu bahwa proses Situng ini proses baik,” katanya menandaskan.

Komisi Pemilihan Umum atau KPU sendiri di tahun 2019 ini menyelenggarakan pemilihan umum serentak meliputi pemilihan DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten serta pemilihan presiden dan wakil presiden.

Sebagai informasi pemilihan umum tahun ini juga menuai kontroversi karena di lakukan secara serentak sehingga menyebabkan banyak petugas pemilu yang harus kehilangan nyawa demi mengawal jalannya pemilu 2019.

Baca juga : Amien Rais Sebut Istilah People Power sama dengan Jihad ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here