Waduh! Sensor Sidik Jari Nokia 9 Bermasalah

0
172
Nokia 9
Copyright©mantaps

HMD Global Perbaiki Masalah Sensor Sidik Jari Pada Nokia 9!

Indowarta.com – Perusahaan elektronik HMD Global beberapa waktu belakangan ini memang tengah meluncurkan beberapa produk smartphone dengan merek Nokia. Salah satunya adalah Nokia 9.

Namun belum lama di pasarkan, beberapa pengguna Nokia 9 di kabarkan telah melaporkan ada celah keamanan di sensor sidik jari layar mereka.

Di kutip dari Ubergizmo pada Kamis (25/4/2019), banyak pengguna yang mengeluh tentang akurasi sensor sidik jari di layar saat smartphone itu meluncur.

Mendapatkan beberapa laporan, HMD Global selaku pemilik merek Nokia langsung menggulirkan update software yang meningkatkan akurasi sensor.

Baca jugaHarga Handphone Asus Z Live ZB501KL

WAJIB BACA :  Nokia 3310 2017 Akan Dijual Seharga Rp 650 Ribu di Indonesia?

Namun, celah keamanan di perangkat telah terdeteksi di beberapa unit Nokia 9 Pureview yang ada di pasaran. Beberapa pengguna menyebutkan sidik jari yang tidak terdaftar pun bisa membuka dan mengakses smartphone.

Lebih lanjut, HMD Global telah menanggapi dan mengatakan bahwa mereka saat ini sedang melakukan penyelidikan tentang masalah itu.

Kepala produk HMD yakni Juho Sarviaks menuturkan perusahaan belum dapat melakukan reka ulang terkait masalah tersebut, akan tetapi saat ini timnya sudah menghubungi orang yang bersangkutan untuk menyelediki masalah di Nokia 9 secara lebih lanjut.

Menurut kabar yang beredar sebelumnya, HMD Global akhirnya melunurkan smartphone Nokia pertama dengan lima kamera utama. Smartphone ini resmi di perkenalkan dengan nama Nokia 9 Pureview.

WAJIB BACA :  Segera Meluncur, Desain Nokia 9 Akan Mampu Ungguli Kualitas Samsung Galaxy S8?
Nokia 9
Copyright©ytimg

Di lansir dari The Verge pada Senin 25 Februari 2019, smartphone ini menggunakan spesifikasi yang serupa dengan bocoran informasi kamera tersebut yakni sama-sama beresolusi 12 MP dan bukaan f/1.8.

Baca juga : Mantap, Begini Cara Streaming Youtube Go Gratis Tanpa Kuota

Meski begitu, tiap-tiap lensa itu memiliki kemampuan yang berbeda. Dua lensa memiliki kemampuan mengambil warna RGB dan tiga lainnya menangkap warna monokrom.

Nantinya, ketika tombol shutter di tekan, lima lensa Nokia 9 Pureview akan langsung mengambil gambar bersamaan dengan exposure berbeda. Selanjutnya, seluruhnya di gabungkan menjadi satu gambar dengan tampilan yang detail.

Untuk memakai lima lensa sekaligus, smartphone ini bekerja sama dengan perusahaan kamera Light. HMD memanfaatkan chip camera-control Light Lux Capacitor untuk mengatur lima lensa sekaligus.

WAJIB BACA :  Nokia 9 Bakalan Hadir dengan Andalkan Kamera Ganda?

Tak hanya itu, HMD juga bekerja sama dengan Adobe dalam pengembangan Nokia 9 Pureview ini sehingga Lightroom dan Adobe akan menjadi aplikasi bawaan di smartphone ini.

Baca juga : Apple Resmi Rilis Dua iPhone Anyar, XS dan XS Max Spesifikasinya ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here