Tersisih, Atlet Lompat Jauh Sapwaturrahman di Diskualifikasi di Final Kejuaraan Asia!

0
157
Copyright©HarianNasional

Sapwaturrahman di Diskualifikasi pada Final Kejuaraan Asia!

Indowarta.com – Kabar kurang mengenakkan datang dari salah satu atlet lompat jauh kebanggaan Indonesia yajni Sapwaturrahman.

Pasalnya atlet satu ini gagal memanfaatkan kesempatan emas di final Kejuaraan Asia 2019 yang berlangsung di Qatar. Tiga lompatan yang di buat pemuda ini berakhir tidak sempurna.

Berlaga di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar pada Rabu tanggal 24 April 2019, atlet kebanggaan Tanah Air ini sejatinya telah tampil meyakinkan pada kualifikasi nomor lompat jauh. Ia mencatatkan lompatan sejauh 7,72 meter dan mengatarkan dia di posisi tiga kualifikasi Grup A.

Baca jugaWolverhampton Vs Arsenal, Sukses Bungkam The Gunners Tuai Kemenangan Besar !

Akan tetapi kesempatan emas yang telah ia dapat tidak ia manfaatkan dengan baik setelah tiga percobaan lompatan Sapwaturrahman gagal melompat dengan sempurna.

Atlet lompat jauh peraih medali perunggu di ajang Asian Games 2018 itu terpaksa harus meninggalkan lapangan pertandingan lebih awal.

Copyright©Tempo

“Sebenarnya enggak nervous (di final), tapi karena faktor kurang beruntung saja. Di lompatan jauh, memang ada aturan diskualifikasi karena menginjak papan,” kata Sapwa seperti di lansir dari detikSport, Kamis (25/4/2019).

Kendati dirinya harus pulang lebih awal, atlet muda yang masih berusia 24 tahun ini tetap merasa bersyukur atas kegagalannya kali ini. ia mengatakan bahwa kegagalannya di Kejuaraan Asia tahun ini  bisa menjadi pelajaran berharga untuknya ke depan.

Baca juga : Piala Indonesia, Meski Telan Kekalahan Pelatih Persib Optimis Dapat Lolos ke Semifinal !

“Saya jadi banyak belajar dan makin optimistis untuk kejuaraan ke depannya,” ujar Sapwaturrahman.

Sebagai informasi, pemuda kebanggaan Tanah Air ini pernah memecahkan rekor nasional lompat jauh 7,98 meter pada bulan Juni 2018 lalu. Rekor itu sendiri sebelumnya bertahan 33 tahun milik Agus Reza Irawan dengan jarak 7,85 meter.

Sementara itu,Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) menurunkan sepuluh atlet untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan Atletik Asia 2019. Dari total sepuluh atlet yang dikirim ke Qatar, delapan di antaranya adalah atlet putra, sedangkan dua sisanya atlet putri.

Di antaranya, Lalu Muhammad Zohri untuk nomor sprint 100 meter, 4×100 meter, Bayu Kertanegara nomor 4×100 meter, Eko Rimbawan nomor 4×100 meter, Mochammad Bisma Diwa Abina nomor 4×100 meter, dan Joko Kuncoro Adi nomor 200 meter, 4×100 meter.

Kemudian ada Adi Ramli Sidiq 100 meter, 4×100 meter, Atjong Tio Purwanto nomor 3.000 meter lari gawang, Sapwaturrahman nomor lompat jauh, serta Emilia Nova nomor 100 meter lari gawang dan Eki Febri Ekawati nomor tolak peluru.

Baca juga6 Fakta Menarik Usai Manchester United Kalahkan Newcastle United !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here