Usai Membunyikan Leher “krak”, Perempuan Ini Tiba-Tiba Lumpuh ! Kenapa ?

0
235
Copyright©liputan6

Bahayakah Meregangkan Leher Hingga bunyi “krek” Bagi Tubuh ? Ini Penjelasannya !

Indowarta.com – Seorang wanita di Inggris mendadak lumpuh usai membunyikan lehernya saat tengah meregangkan tubuhnya. Diketahui bahwa, Natalie Kunicki (23) tengah asyik menonton film di tempat tidurnya bersama salah seorang teman. Kala itu, dia meregangkan tubuh dan lehernya, hingga bagian itu berbunyi “krak” dengan keras.

Baca Juga : Dapat Teguran Keras dari Jokowi, Ini Tanggapan BPJS Kesehatan !

Walau demikian, dia yang tal terlalu menghiraukan lantaran sudah kerap melakukan hal itu. namun saat Kunicki berjalan ke kamar mandi berselang 15 kemudian, dia mengaku tidak dapat menggerakkan kakinya. Dimana kondisi membuat perempuan yang bekerja sebagai paramedis tersebut harus dilarikan ke University College London Hospital pada 5 Maret 2019.

WAJIB BACA :  Perhatikan, Ini Penyebab Berat Badan Bertambah saat Menstruasi !
Copyright©liputan6

Mengutip dari Live Science pada kamis (25/4/2019), ketika diperiksa dokter, ditemukan retakan leher hingga merusak arteri vertebralis, yakni sebuah arteri utama di leger. Hingga menyebabkan gumpalan darah dan memicu stroke yang membuat kelumpuhan di bagian kakinya. Kunicki yang mengaku ketika merengangkan tubuhnya, dirinya yang berusaha tidak membunyikan lehernya.

“Saya baru saja bergerak dan itu terjadi,” ujarnya pada Unilad. Ahli bedah segera memperbaiki arteri yang rusak. Namun, mereka tidak bisa memindahkan pembekuan darah.

Adapun gumpalan darah tersebut kemungkinan bakal menghilang seiring berjalannya waktu tanpa risiko kerusakan yang lebih parah. Tetapi, kelumpuhan yang dialami oleh Kunicki tersebut yang berlangsung selama beberapa minggu usai operasi. Hingga akhirnya, Kunicki yang mulai dapat bergerak usai menjalani terapi fisik.

WAJIB BACA :  Kecanduan Main Game, Bisa Picu Penyakit Berbahaya ini Lho !

Baca Juga : Manfaat Daun Salam bagi Kesehatan, Diet dan Penyakit Akut !

Lepas dari itu, John Hopkins Medicine yang menyatakan jika ketika seseorang membunyikan leher, punggung atau jari-jarinya, hingga suara “krek” dikarenakan gelembung nitrogen dalam kapsul yang berfungsi untuk melindungi persendian meregang dan kembali kepada tempatnya. Umumnya, hal ini tidak berbahaya.

Tetapi, perlu diingat jika ketika melakukannya diserta rasa sakit atau bengkak, dipastikan terdapat masalah cedera hingga butuh perhatian medis. Namun, sebaiknya kebiasaan ini lebih baik dihindari. Lantaran hal tersebut berisiko menyebabkan pecahnya dinding pembuluh darah yang memasok darah ke otak.

Baca Juga : Manfaat Daun Sirih Merah dan Sirih Hijau Untuk Kesehatan, Kecantikan dan Penyakit Akut !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here