Punya Lahan Kosong di DKI Jakarta? Begini Nih Syarat Dapat Diskon PBB dari Pemerintah

0
196
Copyright©Detik

Pemerintah DKI Beri Diskon PBB Untuk Pemilik Lahan Kosong, Berikut Ini Syaratnya!

Indowarta.comAnies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta baru-baru ini mengumumkan akan memberi potongan biaya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebesar 50 persen bagi pemilik lahan kosong di ibu kota yang lahannya bersedia di bangun untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Hal tersebut di lakukan pemerintah DKI Jakarta untuk mendorong pemanfaatan lahan-lahan di wilayah Ibu Kota yang selama ini tak terurus agar di jadikan sebagai fasilitas publik.

Anies Baswedan mengungkapkan di Jakarta saat ini masih banyak lahan kosong yang di biarkan begitu saja. Di tempat itu kemudian menjadi sarang nyamuk hingga binatang liar. Belum lagi jika di jadikan sebagai tempat-tempat yang tak semestinya.

WAJIB BACA :  Soal Pidato Pribumi Anies Baswedan, Hidayat Nur Wahid Singgung Jokowi dan Megawati!

Baca juga : Waketum PAN Kritik soal Klaim Kemenangan Prabowo Tanpa Data yang Valid !

“Banyak tempat-tempat lahan kosong yang hanya ditutup dengan seng dalamnya, tidak jelas di dalamnya. Ada yang tumbuh binatang-binatang liar, kemudian tentu saja kita kemarin merasakan ada problem nyamuk, jalanan kosong seperti inilah tempat mereka bersarang. Kemudian ada kegiatan yang tidak sepatutnya terjadi di situ,” kata Anies di Jakarta, Kamis (25/4) di lansir dari IdnTimes.

Mantan Menteri Pendidikan itu juga menyarankan pemilik lahan kosong untuk segera membangun. Jika tidak, ia menyarankan agar lahan itu di jadikan sebagai taman sehingga  bisa mendapatkan potongan harga PBB.

“Bila mereka belum mau membangun, maka manfaatkan ini untuk ruang terbuka yang bisa digunakan sebagai taman oleh masyarakat. Bila itu dilakukan, maka Pemprov akan memberikan potongan pajak sebesar 50 persen,” ungkapnya.

WAJIB BACA :  Deretan meme Pribumi yang Bikin Kamu Terpingkal!
Copyright©Megapolitan

Anies Baswedan juga menuturkan pemberian diskon itu agar banyak lahan kosong yang bisa di manfaatkan sebagai ruang terbuka hijau (RTH).

Baca juga : Sudah Pulih, Sandiaga Uno Meninjau Relawan yang Kawal C1 di Tangerang Selatan!

“Di antara gedung-gedung itu, nanti kita bisa memiliki taman-taman yang bisa dimanfaatkan oleh semuanya daripada menjadi semak belukar yang ditutup pakai seng,” ujarnya.

Namun hal sebaliknya terjadi bila pemilik lahan kosong enggan menjadikan tanahnya sebagai RTH dan belum mau membangun, Anies akan menaikkan pajak dua kali lipat dari sebelumnya kepada para pemilik lahan yang di biarkan kosong di jalan protocol.

Nantinya, biaya PBB yang harus di bayarkan sebanyak 200 persen dari beban yang di bayarkan.

WAJIB BACA :  Ini Pesan Sandiaga Uno Kepada Djarot Jelang Pelantikan!

“Bagi pemiliknya, silakan dibangun. Kalau itu mau dibangun kita juga senang pajaknya tidak berubah. Tapi kalau dibiarkan kosong pajaknya naik dua kali lipat,” kata Anies Baswedan.

Baca juga : Rentan di Retas, KPU Sebut Setiap Hari Ratusan Hacker Menyerang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here