Pelaku Belum Terungkap, Kasus Novel Baswedan Bakal Dibawa ke Kongres Amerika!

0
163
Copyright©Okezone

Kasus Novel Baswedan Akan di Bawa ke Kongres Amerika Karena Belum Juga Tuntas!

Indowarta.com – Baru-baru  ini muncul kabar terbaru mengenai kasus terror penyiraman air keras kepada Novel Baswedan.

Ya Manager Amnesty International Asia Pasific Fransisco Bencosme mengatakan akan membawa kasus terror terhadap salah satu penyidik Komis Pemberantasan Korupsi (KPK) yakni Novel Baswedan ke kongres Amerika Serikat.

Langkah tersebut di tempuh supaya kongres Amerika Serikat mendesak pemerintah Indonesia segera menuntuskan kasus ini.

“Kami punya akses terhadap para pengambil kebijakan di Amerika Serikat melalui jalur kongres untuk mengarusutamakan apa yang terjadi dalam situasi yang dihadapi oleh KPK dan Novel Baswedan di Indonesia,” kata dia saat menyambangi gedung KPK, Jakarta, di lansir dari Tempo Nasional pada Jumat, 26 April 2019.

WAJIB BACA :  Terkait Kasus Suap Romahurmuziy, Kini KPK Periksa Sekjen Kementerian Agama !

Baca juga : Vonis Edward Soeryadjaja di Perberat Jadi 15 Tahun Penjara, Begini Alasan Hakim!

Fransisco mengatakan hal tersebut setelah bertemu dengan Novel dan Wadah Pegawai KPK di gedung Komis Pemberantasan Korupsi pada Jumat Kemarin. Dalam pertemuan tersebut, mereka membahas mengenai peristiwa terror terhadap Novel Baswedan dan KPK yang sampai saat ini belum juga tuntas.

Novel Baswedan
Copyright©IDN Times

Fransisco berharap dengan dorongan dari kongres Amerika Serikat dapat membantu penuntasan kasus Novel dan terror ke penyidik KPK lainnya.

Ia juga menuturkan gagalnya pemerintah mengungkap kasus itu menjadi indicator kegagalan Presiden Joko Widodo dalam melakukan pengawasan terhadap sektor pemberantasan korupsi lima tahun terakhir ini.

Novel yang juga hadir dalam pertemuan tersebut berharap dukungan dari dunia internasional dapat membantu penuntasan kasusnya dan terror lain yang di alami anggota KPK.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Polisi Masih Lacak Wajah Pelaku Penyiraman Air Keras Novel Baswedan!

Baca juga : Pengembangan Penyelidikan, KPK Telisik Pejabat PLN Lainnya dalam Kasus Suap PLTU Riau-1

Ia berharap dukungan ini dapat mendesak pemerintah Indonesia memprrioritaskan pengungkapan kasus terror terhadap pegawai KPK yang selama ini di abaikan.

Novel Baswedan,
Copyright©nusabali

“Membiarkan teror-teror yang terjadi sama saja menyetujui aksi teror lain yang akan terjadi ke depannya,” ujar Novel Baswedan.

Sementara itu sebelumnya, Amnesty Internasional Indonesia juga sudah membawa agenda penuntasan kasus Novel ini ke Dewan HAM Perserikatan Bangsa-Bangsa yang di gelar pada bulan Februari 2019 lalu. Amnesty International Indonesia menyampaikan berlarut-larutnya masalah penanganan kasusu hukum penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan ini.

Baca juga : Punya Lahan Kosong di DKI Jakarta? Begini Nih Syarat Dapat Diskon PBB dari Pemerintah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here