Dugaan Makar, Polisi Bakal Periksa Eggi Sudjana Jumat Depan!

0
83
Eggi Sudjana
Copyright©Seword

Sempat Ditunda, Polisi Bakal Periksa Eggi Sudjana Jumat Depan Terkait Dugaan Makar!

Indowarta.com – Tahun 2019 ini memang menjadi tahun politik bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya pada bulan April 2019 ini telah di gelar pemilu secara serentak.

Di tengah pesta demokrasi ini ada pihak yang di laporkan tengah melakukan dugaan makar yakni Eggi Sudjana.

Dan kabar terbarunya, Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya akan mengagendakan pemeriksaan lanjutan terhadap Eggi terkait laporan dugaan maker dalam vieo orasinya soal gerakan ‘people power’. Agenda pemeriksaan lanjutan itu akan di gelar pada hari Jumat, 3 Mei 2019 mendatang.

Baca juga : Pengembangan Penyelidikan, KPK Telisik Pejabat PLN Lainnya dalam Kasus Suap PLTU Riau-1

WAJIB BACA :  Markas Solidaritas Menangkan Prabowo Adalah Rumah Eggi Sudjana!

“Rencana pemeriksaan dilanjutkan, rencananya hari Jumat (3/5),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (29/2/2019) di lansir dari detik.

Argo juga menyebutkan pada pemeriksaan sebelumnya yang telah berlangsung pada Jumat, 26 April 2019 lalu, Eggi Sudjana tidak bisa meneruskan pemeriksaan lantaran kondisi kesehatannya yang tidak fit. Lantaran hal tersebut, tim penyidik memberhentikan pemeriksaan terhadap Eggi.

Copyright©Tribun

“Malam itu kan ada pemeriksaan dokter juga, kita manusiawi lah,” ungkap Argo.

Argo menyebut penyidik sudah menyiapkan 116 pertanyaan untuk pemeriksaa Eggi. Pertanyaan yang di siapkan di luar dari pertanyaan yang berkembang.

Sebelumnya, Eggi Sudjana sendiri telah di periksa penyidik pada Jumat lalu selama 11 jam. Sang kuasa hukum yakni Pitra Romadoni Nasution meminta pemeriksaan terhadap kliennya di lanjut Jumat ini di karenakan saat itu kondisi Eggi sedang drop.

WAJIB BACA :  Eggi Sudjana Resmi Umumkan Mundur Jadi Pengacara First Travel!

Baca juga : Bertemu Jokowi di Istana, Presiden KSPI Said Iqbal Angkat Bicara !

Sementara itu, Eggi di laporkan oleh Caleg PDID Dewi Tanjung pada Rabu, 24 April 2019 atas dugaan maker terkait dengan video orasinya Eggi soal gerakan ‘people power’. Laporan itu di buat setelah Dewi melihat langsung tayangan video yang beredar di grup WhatsApp pada Rabu(17/04).

Dalam video itu Eggi Sudjana menyerukan gerakan people power.

Dewi menyerahkan bukti berupa rekaman video yang beredar di media sosial.

Laporan Dewi diterima polisi dengan nomor LP/2424/IV/2019/PMJ/Ditreskrimum tangal 24 April 2019 dengan tuduhan pemufakatan jahat atau makar dan dugaan melanggar UU ITE Pasal 107 KUHP junto Pasal 87 KUHP atau Pasal 28 ayat (2) junto Pasal 45 ayat (2) UU RI nomor 19 tahun 2016 tentang informasi dan transaksi elektronik.

Baca juga : Vonis Edward Soeryadjaja di Perberat Jadi 15 Tahun Penjara, Begini Alasan Hakim!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here