Begini Tanggapan Anies Baswedan Usai Jajal Bus Listrik Jakarta!

0
173
Copyright©Kumparan

Uji Coba, Anies Baswedan Sebut Bus Listrik Unik dan Tak Bersuara!

Indowarta.com – Kalau sudah mendengar kata Jakarta, pasti sebagian orang sudah langsung mengidentikkan dengan kata “macet”.

Ya Jakarta sebagai Ibukota Indonesia memang menjadi pusat pemerintah dan terkenal dengan aktivitas masyarakatnya yang padat hingga mengakibatkan macet.

Berbagai upaya telah di lakukan oleh pemerintah untuk menekan angka kemacetan dengan cara menghadirkan berbagai mode transportasi umum yang ramah masyarakat. Yang baru-baru ini di resmikan oleh Presiden RI Joko Widodo adalah MRT.

Baca juga : Sudah Pulih, Sandiaga Uno Meninjau Relawan yang Kawal C1 di Tangerang Selatan!

Selain MRT, ternyata pemerintah DKI Jakarta juga tengah menyiapkan mode transportasi umum lainnya yakni bus listrik.

WAJIB BACA :  Catet, Tiga Hal yang Akan Dilakukan Oleh Anies Sandi Setelah Dilantik Jadi Gubernur DKI!

Dan baru-baru ini, Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta melakukan pra uji coba mobil listrik milik PT Transjakarta. Gubernur DKI Jakarta itu juga tampak di damping oleh Dirut PT Transjakarta yakni Agung Wicaksono dan juga Sekda DKI Jakarta, Saedfullah dan beberapa pejabat lainnya.

Uji coba ini sendiri di lakukan mulai dari Balai Kota, Jakarta Pusat hingga Bundaran Hotel Indonesia dan kembali lagi ke Balai Kota.

Copyright©Tribun

Anies Baswedan mengaku bus listrik yang ia tumpangi tergolong unik. Pasalnya bus itu tak menimbulkan suara.

Baca juga : Membanggakan! Arief Yahya dan Empat Menteri dalam Kabinet Kerja Dinobatkan Sebagai Menteri Terbaik

“Saya pernah naik bus listrik. Tapi ini pertama kali saya naik bus listrik di Jakarta,” kata Anies, Senin (29/4/2019) di lansir daro Liputan6.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Sorot Lebih Mendalam, Kenapa Ahok Kalah dari Anies Baswedan di Pilkada DKI Putaran Kedua?

Anies Baswedan itu menyebut saat ini yang sedang di pra uji cobakan baru tiga bus saja. Akan tetapi, ia berharap ketika beroperasi ada kenaikan jumlah bus.

“Ini baru tiga pertama. Bulan-bulan awal Insyaalah bisa sampai10 nantinya, kemudian sambil kita siapkan proyeksi untuk menggunakan semua bus Transjakarta menggunakan listrik,” jelasnya.

Copyright©Kumparan

Sementara itu, Direktur Utama PT Transjakarta yakni Agung Wicaksono menuturkan dua dari tiga bus yang di pra uji cobakan berasal dari pabrikan China Build Your Dream (BYD) yang sudah tersebar di seluruh dunia.

Dan sisanya dari PT Mobil Anak Bangsa (MAB), Agung juga mengatakan bus listrik tersebut memiliki keunggulan tanpa emisi dan tanpa suara.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Ini Fokus Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Di Pilgub DKI Putaran Kedua !

“Secara operasional yang sedang kami lakukan dengan uji coba ini, mengetahui seberapa lebih ekonomisnya dijangka panjang,” jelasnya.

Baca juga : Punya Lahan Kosong di DKI Jakarta? Begini Nih Syarat Dapat Diskon PBB dari Pemerintah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here