Bantah Isu Perpecahan, Partai Demokrat Tegaskan Masih Bersama Koalisi Prabowo-Sandi!

0
108
Demokrat
Copyright©TagarNews

Partai Demokrat Bantah Isu Bakal Hengkang Dari Koalisi Prabowo-Sandi!

Indowarta.com – Seperti di ketahui Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara pemilu tengah melakukan proses rekapitulasi hasil dari pemilu 2019 ini.

Di tengah rekapitulasi yang masih berjalan, salah satu calon presiden dengan nomor urut 02 yakni Prabowo Subianto beberapa waktu lalu sudah mendeklarasikan kemenangannya.

Deklarasi yang di lakukan oleh ketua umum Partai Gerindra inilah yang di nilai terlalu terburu-buru dan di sayangkan oleh banyak pihak. Dan akibat hal itu muncul berbagai kabar bahwa salah satu partai koalisinya yakni Demokrat akan hengkang dari koalisi Prabowo Sandi.

Baca juga : Viral! Pria Asal Probolinggo Ini Bernama Menang Prabowo

WAJIB BACA :  Diukung oleh Keluarga Pendiri NU, Prabowo-Sandi Optimis Menang di Pilpres 2019 !

Namun baru-baru ini Wakil Sekretaris Jendral Partai Demokrat yakni Rachland Nasidik menegaskan belum ada niat partai untuk bergabung dengan koalisi pro pemerintah.

Saat ini, Rachland Nasidik mengungkapkan bahwa Partai Demokrat tetap teguh berada di kubu oposisi bersama Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 yakni Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno.

Demokrat
Copyright©AntaraNews

“Kami dikenal sebagai anggota koalisi yang kritis, bukan oportunis. Kami tidak meninggalkan kawan yang sedang mengalami kesulitan,” kata Rachland di lansir dari Tempo pada Senin, 29 April 2019.

Wacana pembahan partai baru di koalisi pemerintah muncul setelah Ketua Umum Partai Amanat Nasional yakni Zulkifli Hasan hadir di Istana Negara untuk menemui Presiden Joko Widodo. Belakangan, Zulkifli mengatakan ia datang sebagai Ketua Mejelis Permusyawaratan Rakyat dan pertemuannya tersebut bukan membahas koalisi.

WAJIB BACA :  Soal Video Mahasiswi Cantik Minta Jadi Istri Kedua Sandiaga, Nur Asia Uno Bereaksi !

Baca juga : Didukung PKS, Fadli Zon Ngotot Usulkan Pansus terkait Kecurangan Pemilu 2019 !

Kendati demikian, wacana ini tetap muncul ke permukaan. Partai Demokrat yang tergabung dalam koalisi Indonesia Adil Makmur menyatakan tak ada pembahasan sama sekali di internal partai untuk berpindah kubu.

Demokrat
Copyright©feddnews

“Tidak ada pembahasan tentang hal dimaksud di partai. Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) juga sedang fokus dengan perawatan Ibu Ani di Singapura,” kata Rachland.

Rachland juga menuturkan belum ada komunikasi antara Partai Demokrat dengan Tim Kampanye Nasioanal (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin terkait tawaran koalisi.

“ Kalaupun kami bersedia berkomunikasi, itu hanya mungkin pada momentum konstitusional yang benar dan dengan orang yang benar” tutupnya.

Baca juga : Dugaan Makar, Polisi Bakal Periksa Eggi Sudjana Jumat Depan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here