Kapal Vietnam Tabrak KRI, Menteri Susi: Tanggal 4 Kita Tenggelamkan 51 Kapal KIA terbanyak dari Vietnam !

0
291
Susi Pudjiastuti
Copyright©maritimnews

Ini Reaksi Menteri Susi soal Kapal Vietnam Tabrak Kapal Perang Indonesia: Tunggu Tanggal 4 Nanti !

Indowarta.com – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti angkat bicara mengenai kapal Vietnam yang menabrak kapal perang Indonesia. dimana hal tersebut diungkapkan langsung oleh Menteri Susi melalui Twitter miliknya, @susipudjiastuti, Senin (29/4/2019). Awalnya, mantan Menteri Kehutanan MS Kaban yang

Lihat Juga : Menteri Susi Mendadak Deklamasi Puisi Berjudul ‘Kau Bohong’ jadi Viral !

Bertanya mengenai adanya insiden tabrakan kapal itu. kemudian, ia bertanya mengenai kapal dari KKP yang biasanya paling gagah saat memberantas kapal ilegal.

Copyright©tribunwow

“Hallo bu Susy?kemana kapal pemburu perikanan dan kelautan kita bangga dgn beatle for illegal fishing tapi ngenes melihat kapal dinas perikanan Vietnam berani2nya nyenggol KRI TNI AL.

Harusnya kapal Dinas Perikanan itu ditenggelamkan Kapal Perikanan dan Kelautan,” tulis MS Kaban.

WAJIB BACA :  Pesan Menteri Susi Pudjiastuti Untuk Penyelam yang Suka Pakai Fin!

Menanggapi hal tersebut, Susi yang lantas memberikan tanggapan jika sekarang ini Kementerian Luar Negeri telah melakukan tindakan, yakni dengan memanggil Duta Besar Vietnam untuk kasus tersebut. disini, Susi yang lantas menegaskan, jika mendatang, Kapal Perikanan Asing (KIA) dari Vietnam bakal ditenggelamkan.

Tak main-main, dimana penenggalaman tersebut bakal menjadi penenggelaman terbanyak yang berasal dari Vietnam.

“Noted. Kemlu telah memanggil Dubes Vietnam. Tgl 4 kita akan melakukan Penenggelaman 51 Kapal KIA terbanyak dari Vietnam!,” jawab Susi.

Lihat Juga : Ini Reaksi Menteri Susi Usai Dikritik Nelayan di Depan Presiden Jokowi !

Tak diketahui, soal tanggal 4 yang dimasukkan oleh Susi tersebut terkait waktu pastinya di bulan apa dan tahun berapa. Sementara dikabarkan sebelumnya, melalui sebuah video viral yang menunjukkan kapal milik Vietnam menabrak KRI di laut lepas. Dimana video itu beredar luas di media sosial, khususnya di Facebook dan Instagram.

WAJIB BACA :  Ralat Ucapannya, Sandiaga Uno Akui Kinerja Susi memang Luar Biasa !

Berdasarkan video, kapal dinas perikanan bertuliskan Vietnam Fisheries Resources Surveillanve yang dengan mempunyai nomor lambung KN-213 terlihat menabrak KRI Tjiptadi 381. Guna menanggapi video tersebut, Pangkoarmada I Laksmana Muda TNI Yudo margono yang turut mengamini kejadian itu. sementara berdasarkan kutipan yang diterima oleh tribunwow.com,

Yudo Margono yang telah memberikan penjelasan soal kejadian itu yang terjadi pada Sabtu (27/4/2019), pukul 14.45 WIB. Dimana peristiwa ini terjadi di Perairan Indonesia, tepatnya di Laut Natuna Utara.

Lihat Juga : Awas, Tanya Aneh-Aneh soal Ikan ke Menteri Susi, akan Ditenggelamkan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here