Ini Reaksi Bawaslu soal Baliho Raksasa Kemenangan Capres Prabowo di Bogor !

0
235
Copyright©tempo

Video Viral Baliho Kemenangan Prabowo, ini Kata Bawaslu Bogor !

Indowarta.com – Beredar video viral berdurasi 51 detik, dimana video tersebut yang berisi tentang aktivitas masyarakat yang diketahui telah memasang baliho raksasa yang menyatakan atas kemenangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno melalui pemilihan Presidne-Wakil Presiden 2019-2024. Sementara Ketua Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bogor,

Ikuti Juga : Bantah Isu Perpecahan, Partai Demokrat Tegaskan Masih Bersama Koalisi Prabowo-Sandi!

Irfan Firmansyah yang turut mengamini adanya hal itu. adapun berdasarkan keterangan dari laporan Penitia Pengawas Pemilu Kecamatan Cielungsi, yang menyebutkan adanya sebuah baliho yang terpasang sejak Ahad 28 April 2019 siang.

Copyright©kompas

“Baliho ukuran besar bertempat di samping Ruko Perumahan Limus Pratama regency RT 01/10 Jln raya Narogong Desa Limusnunggal Kec Cileungsi Kab Bogor,” kata Irfan kepada Tempo, Senin 29 April 2019.

WAJIB BACA :  Jika Terpilih Jadi Presiden, Prabowo Tak Akan Absen Pidato di PBB !

Irfan yang lantas mengatakan jika pihaknya hingga kini masih melakukan koordinasi dengan pihak terkait yakni dengan Satpol PP, untuk mengambil tindakan tepat terhadap baliho itu.

Sebenarnya secara aturan tidak ada pelanggaran, karena masa tenang kampanye sudah selesai, hanya saja kami menjaga kondusifitas,” kata Irfan.

Melalui video yang diketahu telah dibagikan ke Youtube itu tertulis mengenai ucapan terima kasih kepada seluruh warga Kecamatan Cileungsi yang sudah memberikan dukungan dan memenangkan pasangan Letjen (purn) H. Prabowo Subianto dan H. Sandiaga Uno sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024.

Ikuti Juga : Real Count KPU Hampir 50 Persen, Jokowi-Ma’ruf 56,1 dan Prabowo-Sandi 43,8 !

“Pemasangan baliho kemenangan Prabowo-Sandi dan ucapan terimakasih kepada warga Cileungsi,” pungkas pria yang merekam video tersebut.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Sandiaga Uno Dicecar 8 Pertanyaan Ini Saat Diperiksa Polsek Tanah Abang!

Lepas dari itu, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang telah mengatakan terkait sayembara Rp 100 M guna membuktikan kecurangan pemilu yang disebut tidak mendidik. Dimana relawan Joko Widodo yang menilai atas pernyataan BPN normatif. Lantas mereka juga turut menyinggung narasi terkait people power.

“Itu jawaban normatif yang wajar dan sudah kami duga. Jawaban itu artinya pihak 02 menyadari bahwa berbagai tuduhan kecurangan yang masif dan terstruktur itu tidak ada,” cetus Ketua Muslim Cyber Army Jokowi, Diki Chandra, kepada wartawan, Senin (29/4/2019) malam.

Ikuti Juga : Viral! Pria Asal Probolinggo Ini Bernama Menang Prabowo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here