Sejumlah Aksi Hari Buruh, Mulai Unjuk Rasa Hingga Orasi Prabowo !

0
235
Copyright©okezone

Sejumlah Kejadian saat Hari Buruh, Orasi Keras Prabowo hingga Wartawan Dianiaya !

Indowarta.com – Saat Peringati Hari Buruh Internasional atau May Day yang diketahui jatuh pada 1 Mei 2019, dimana pada hari itu yang identik dengan aksi unjuk rasa. Terdapat ribuan buruh dari berbagai daerah di Indonesia yang turut menyuarakan aspirasinya. Sementara media Okezone yang mencoba untuk menggali beberapa kabar terkait pelaksaan Hari Buruh Internasional.

Ikuti Juga : Sejarah Panjang Hari Buruh 1 Mei Sampai Masuk Indonesia

1 Capres 02 Prabowo Subianto turut Hadiri Hari Buruh dan Berikan Orasi

Copyright©okezone

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto yang diketahui telah jadi tamu undangan dalam peringatan Hari Buruh Internasional 2019 yang diadakan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Adapun ekx Danjen Kopassus tersebut rupanya tak hanya hadir, ia turut memberikan orasi kepada ribuan buruh yang ada. Melalui orasinya itu,

WAJIB BACA :  Erwin Aksa Usung Gerbong Pengusaha Untuk Dukung Prabowo-Sandi !

Prabowo yang menyebut bahwa buruh sebagai tulang punggung ekonomi Indonesia. ia turut menyinggung perihal tak sedikit elit politik yang kaya lantaran mencuri hak rakyat.

Kalau menjadi kaya karena mencuri dari hak rakyat, kalau jadi kaya karena mengakali rakyat, menipu dan mengemplang hutang, menggunakan anggaran rakyat, itu namanya mengkhianati rakyat,” kata Prabowo.

2 Buruh Perempuan Kenakan Kebaya saat Peringat Hari Buruh Internasional

Copyright©okezone

Beberapa buruh perempuan yang berasal dari Federasi Serikat Pekerja Buruh Aneka Sektor Indonesia (FSPASI) yang diketahui mengenakan kebaya dan capung dalam aksi peringatan May Day. Dimana mereka yang mengenakan kebaya serta topi caping sebagai simbol buruh. Adapun buruh perempuan yang berkebaya tersebut

WAJIB BACA :  Ini Reaksi BPN Prabowo-Sandi soal Lagu “Jogja Istimewa” Diubah untuk Capres !

Ikuti Juga : Hari Buruh: Demonstran Bakar Karangan Bunga Untuk Ahok Djarot di Jalan Merdeka!

Yang lantas berjalan dibarisan terdepan. Mereka yang turut beraksi yakni dengan membawa tampah dan juga bakul sebagai bentuk protes akan harga pangan yang mahal.

“Ini adalah bentuk protes kami, pemerintah harus memperhatikan bahwa banyak buruh yang belum dapat upah layak,” ujar Ratna salah seorang buruh.

3 Dilarang Demo di Depan Istana, Buruh Pilih Berjoget

Tak diperkenankan beraksi di depan istana negara beberapa buruh yang tergabung dalam Serikat Buruh Sejahtera Indonesia yang lantas mendengarkan lagu dangdut dan berjoget bersama. Selain itu, mereka beraksi teatrikal bersama dengan para buruh yang tergabung dalam Front Pejuang Rakyat (FPR) serta Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI).

Ikuti Juga : Selamat Hari Buruh Jadi Trending Topik Terhangat di Twitter!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here