Moeldoko Ungkap Pertemuan Jokowi-AHY untuk Rangkul Demokrat ?

0
238
Copyright©cnnindonesia

Meodoko Sebut Pertemuan Jokowi-AHY Guna Menjalin Koalisi dengan Demokrat ?

Indowarta.com – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yang lantas mengatakan jika pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai bentuk upaya guna merangkul Demokrat untuk masuk ke dalam koalisi.

Lanjut Baca : Kontroversial, TKN Jokowi Nilai Hasil Ijtima Ulama III Politik Ugal-Ugalan dan Menyesatkan Umat!

Ya sepertinya yang terlihat seperti itu (upaya merangkul Demokrat masuk koalisi Jokowi-Ma’ruf),” kata Moeldoko yang juga menjabat Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, di Kantornya, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (2/5).

moeldoko
Copyright©tempo

Sekarang ini, jika melihat dari hasil perhituangan real count KPU, dimana pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang disebut unggul sementara dari pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dari 61 persen data yang masuk pada pukul 09.00 WIB, Kamis (2/5/2019), Jokowi-Ma’ruf yang meraih sebanyak 56,07 persen atau 52.383.933 suara,

WAJIB BACA :  Jokowi Tegaskan Indonesia Mau Nggak Mau Harus Mengembangkan Mobil Listrik!

Hal tersebut yang disebut unggul dari Prabowo Subianto-Sandi yang hanya mendapat 43,93 persen atau 41.034.239 suara. Sedangkan Moeldoko yang melanjutkan bahwa kemungkinan melalui pertemuan antara Jokowi dengan AHY yang hanya berlangsung secara empat mata nanti tengah membahas konsolidasi pemerintahan

Setelah gelaran Pemilu 2019. Ia mengatakan bahwa dia menilai jika pemerintah yang disebut efektif tersebut terbangun dengan adanya kekuatan dalam koalisi.

Bisa saja yang tadinya berada di sana, sekarang berada di sini, itu sangat dinamis,” ujarnya.

Lanjut Baca : Jokowi Mengaku Setuju Ibu Kota Dipindahkan ke Luar Pulau Jawa !

Adapun mantan panglima TNI tersebut yang mengatakan jika pemerintah bakal menyambut baik jika ada partai lain yang masuk ke dalam koalisi Jokowi-Ma’ruf. Dimana sebelumnya ramai dikabarkan jika PAN bakal masuk ke dalam koalisi setelah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu dengan Jokowi di Istana Negara pada beberapa waktu yang lalu.

WAJIB BACA :  Ini Alasan Jokowi Tolak Pengunduran Diri Bupati Mandailing Natal !

“Tapi ada pertimbangan yang lain. Bagaimana dengan grup yang sudah berjuang sebelumnya. Pasti ada resistensi ada pertimbangan lain dan seterusnya,” tuturnya

“Sekali lagi perlu dicari jalan yang terbaik bagaimana membangun koalisi yang semua pihak menerima dan pemerintah menjadi sangat efektif,” kata Moeldoko menambahkan.

Lanjut Baca : Anies Beri Pesan ke Jokowi, soal Rencana Pemindahan Ibu Kota Akibat Banjir ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here