Nyaris! Emak-Emak Ini Nekat Hadang Mobil Jokowi di Tengah Jalan

0
1122
Jokowi Tinjau Progress Sirkuit MotoGP 2021
Copyright©Poskota News

Dihadang Hanya Untuk Bersalaman 

Indowarta – Baru-baru ini ada kejadian viral yang berkaitan dengan Presiden Joko Widodo atau biasa dikenal dengan Bapak Jokowi. Dalam video pendek yang beredar luas di sosial media tersebut, tampak seorang emak-emak dengan nekatnya memberhentikan mobil yang dikendarai oleh Jokowi secara mendadak di tengah jalan.

Walaupun pada saat itu iring-iringannya cukup ketat dan berlapis seperti biasa, akan tetapi emak-emak ini dengan nekat langsung menghadangnya tepat di tengah jalan dari mobil yang tengah melaju tersebut. Awalnya, emak-emak berkerudung ungu ini sama seperti warga pada umumnya, menyambut iring-iringan Jokowi yang sedang melintas di wilayahnya.

Bukan cuman berada di pinggiran jalan sambil berteriak menyambut kedatangan Jokowi saja, melainkan warga juga membawa dan mengibarkan bendera merah putih di pinggir jalan. Namun secara mengejutkan langsung ada sambutan histeris dari emak-emak yang sepertinya ingin banget ketemu Bapak Jokowi.

WAJIB BACA :  Ada Perbaikan, Jokowi Pindah Ke Kantor istana Bogor!
Hadang Jokowi
Sumber Image Instagram, Link Video http://bit.ly/2JWuHF9

Bey Machmudin selaku Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden telah menjelaskan kalau kejadian tersebut berlangsung pada hari Jum’at (17/05/2019) kemarin. Pada saat itu Bapak Jokowi beserta para rombongan iring-iringan kendaraannya melaju di Jalan Bypass Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Ketika ada warga menyambut ini rombongan tetap berjalan cukup pelan seperti biasanya, mobil Jokowi tepat berada di belakang 5 sepeda motor Patroli dan Pengawalan (Patwal). Nah, setelah 5 MoGe ini lewat, langsung emak-emak berkerudung ungu melancarkan aksi penghadangannya terhadap mobil Jokowi di tengah jalan sambil membawa bendera Merah Putih.

Layaknya penghadangan pada umumnya, emak-emak ini merentangkan kedua tangannya dan tengkurap di jalan, tidak perduli kalau mobil Alphard Jokowi tengah melaju dihadapannya. Dikarenakan sopir begitu sigap, langsung rem mendadak dilakukannya dan nyaris saja. Jarak antara mobil Presiden dengan emak-emak hanya berjarak sekitar 7 langkah saja.

WAJIB BACA :  Punya Desain Baru, Google Maps Kini Semakin Mudah Untuk Digunakan!

Aksi penghadangannya ini berhasil, kaca kiri bagian belakang terbuka dan muncullah Jokowi, dan perempuan itu lantas mendekat kepada Beliau. “Presiden berhenti dan menyalami ibu itu,” ungkap Bey. Dan Bapak Presiden juga berpesan terhadap Perempuan tersebut beserta masyarakat yang lain dimana kemudian mengerumuni mobil Alphard Jokowi yang dihadang ini, untuk berhati-hati. Setelahnya, satu per satu masyarakat di lokasi saling bersalaman dengan Jokowi, kemudian rombongan RI-1 melanjutkan perjalanan kembali.

Sekedar pengetahuan saja bahwa pada hari Jum’at siang kemarin, Presiden Joko Widodo telah melakukan kunjungan kerja ke Lombok untuk melihat progress pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika serta persiapan MotoGP 2021. Bukan cuman Mandalika, Jokowi juga sempat singgah di Desa Adat Sade untuk melaksanakan Shalat Jum’at dan menyempatkan untuk membeli kain tenun.

baca juga: Jokowi Mengaku Setuju Ibu Kota Dipindahkan ke Luar Pulau Jawa !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here