2 SUV Ramah Keluarga dari Audi dan VW Ini Siap Hadir di Indonesia

0
549
Audi Q8 Drive
Copyright©Autocar

Minat SUV Asal Jerman Ini Cukup Tinggi di Indonesia 

Indowarta.comAudi dan VW dikenal sebagai brand yang menyasak kelas atas, dimana kendaraan yang diciptakannya memang dibanderol dalam harga cukup tinggi. Akan tetapi untuk harga yang ditawarkan tersebut setara dengan kecanggihan teknologi serta fitur kenyamanan dalam berkendara yang sudah diaplikasikan pada kendaraan.

Baca Juga: Motor Listrik Roda 3 Anti Hujan, Cocok Untuk Emak-emak

Di Indonesia, Audi dan VW telah dipegang oleh PT Garuda Mataram Motor (GMM), dan belum lama ini telah dikabarkan kalau perusahaan tersebut akan menghadirkan 2 SUV terbaru dari kedua merek yang dipegangnya tersebut.

Keduanya disebut bakal hadir di event Gaikindo Indonesia International Auto Show atau biasa dikenal dengan GIIAS 2019. Dari Audi, mobil SUV terbaru yang bakal dibawanya yakni Audi Q8. Sedangkan dari Volkswagen bakal mengusung SUV ramah keluarga Volkswagen Tiguan All Space.

WAJIB BACA :  Jangan Salah, Ini Lho Perbedaan SUV dan MPV!

“Saat ini SUV merupakan salah satu pilihan utama konsumen otomotif tanah air dengan membawa berbagai keunggulan dalam hal kemewahan, teknologi modern serta ketangguhannya kami akan memperkenalkan SUV terbaru lansiran Audi, yaitu Q8 serta SUV keluarga 7 penumpang VW, Tiguan Allspace di pasar Indonesia,” kata COO PT GMM bernama Jonas Chendana dalam gelaran buka bersama di MT Haryono, Jakarta, Kamis (23/05/2019).

2019 Volkswagen Tiguan Allspace R-Line Silk Blue profile
Copyright©Chasing Cars

Dikatakannya kalau kedua SUV tersebut sudah bisa mulai dipesan, meski sebenarnya baru akan resmi diboyong ketika acara GIIAS 2019 mendatang. Jonas mengatakan kalau masyarakat Indonesia sudah ada yang berminat untuk memiliki mobil asal Jerman ini, bahkan sejak tahun kemarin. Dan dalam sesi pre-order ini, sudah terjual hampir 10 unit.

WAJIB BACA :  Jangan Salah, Ini Lho Perbedaan SUV dan MPV!

Bagi yang ingin memiliki segera melakukan pemesanan saja, dikarenakan untuk Audi Q8 hanya mendapatkan jatah 4 unit saja di Indonesia, namun diusahakan bakal ada stok tambahan di masa mendatang. Dan untuk harganya sendiri dikatakan tidak jauh berbeda ketimbang pendahulunya, Q7 yakni berkisar Rp 2.430.000.000,-.

Audi Q8
Copyright©tuningblog

“Jatah unit Q8 kita minta 30an unit tapi sejauh ini baru dapat 3-4 unit. Satu buat display sisanya bisa suply yang sudah order. Q7 harganya 2,430 on the road. Harga mudah-mudahan ngga beda jauh sama Q7. Ini harga Jakarta,” begitulah kata Jonas.

Selain itu, tidak ada informasi lebih lanjut terkait kehadiran kedua SUV tersebut oleh Jonas. Dengan demikian, bagi kalian yang mungkin penasaran dengan kedua unit Audi dan VW tersebut, bisa langsung melihatnya di GIIAS 2019 mendatang.

Baca Juga: Harga Yamaha Lexi dan Beragam Kelebihannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here