Diperiksa Penyidik, Ini Penjelasan Amien Rais Soal People Power

0
1125
Amien Rais People Power
Copyright©republika

Amien Rais Berikan Keterangan Soal People Power

Indowarta.com – Beberapa hari terakhir ini memang heboh dengan adanya pernyataan People Power dari berbagai macam pihak, dan itu berkaitan dengan hasil Pilpres 2019 ini. Salah satu pernyataan tentang masalah tersebut yang mencuri perhatian warganet yakni berasal dari Amien Rais.

Baca Juga: Amien Rais Sebut Istilah People Power sama dengan Jihad ?

Baru-baru ini dikabarkan kalau Amien Rais, Ketua Dewan Kehormatan PAN telah dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Polda Metro Jaya mengenai dugaan kasus makar yang menjadikan Eggi Sudjana sebagai tersangkanya. Dan dalam pemeriksaan tersebut, Amien ternyata menjelaskan terkait masalah ‘People Power’.

“Jadi yang saya kembangkan sesungguhnya people power enteng-entengan, bukan seperti people power yang mau mengganti rezim atau menjatuhkan presiden, itu sama sekali jauh,” seperti itulah ungkap Amien Rais terhadap wartawan yang menemuinya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jum’at (24/05/2019).

WAJIB BACA :  PSI Sebut Pertemuan Amien Rais, Prabowo dan Habib Rizieq Gagal Total

Dalam keterangan lanjutannya, ia juga menegaskan kalau ucapan people power nya merupakan cara yang konstitusional dalam berdemokrasi. Dan ia mengaku kalau ucapannya merupakan apa adanya, bahkan ia mengatakan kalau people power ini konstitusional, demokratis, dan dijamin prinsip HAM juga.

Usai Diperiksa
Copyright©Okezone News

Untuk pemeriksaan yang dilakukan terhadap Amien Rais telah berlangsung selama sekitar 10 jam. Ahmad Yani dimana salah satu kuasa hukum beliau telah mengatakan jika kliennya ini telah diberikan 37 pertanyaan oleh penyidik.

Selain itu, Ahmad Yani menjelaskan kalau Pak Amien sudah berusaha datang sebagai warga Negara baik, dimana beliau juga datang untuk saksi terhadap kasus dugaan tindak pidana yang disangkakan penyidik terhadap Eggi Sudjana.

WAJIB BACA :  Jokowi Sahkan PP Tentang Gubernur Maju Pilpres harus Seizin Presiden !

Berdasarkan informasi yang dilansir dari laman detikINET, Amien Rais telah memenuhi panggilan Polisi ini pada pukul 10.27 WIB dan selesai diperiksa pukul 20.42 WIB. Disebutkan kalau Ketua Dewan Kehormatan PAN ini telah dimintai keterangan masalah ungkapan People Power terhadap tersangka Eggie Sudjana.

Dan perlu diketahui bahwa Eggi Sudjana telah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan kasus makar setelah mengatakan soal People Power di depan rumah Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada tanggal 17 April 2019 silam. Lantas, bagaimana kelanjutan kasus Amien Rais ini? Masih belum jelas seperti apa kedepannya.

Baca Juga: Muhammadiyah Percaya, Amien Rais Bakal Pilih Jalur Hukum Ketimbang Hal Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here