Dengar Bu Ani Yudhoyono Meninggal, Sri Mulyani Langsung Jadwalkan Meluncur ke Singapura

0
2504
Sri Mulyani Jenguk Bu Ani
Copyright©detikNews

Sri Mulyani Layat Jenazah Bu Ani di Singapura

Indowarta – Setelah menderita penyakit kanker darah cukup lama dan melakukan perawatan di Rumah Sakit canggih Singapura, pada akhirnya Kristiani Herrawati atau biasa dikenal dengan Bu Ani telah tutup Usia. Beliau merupakan Istri Presiden ke-6 Indonesia, Bambang Yudhoyono atau akrab disapa dengan Bapak SBY.

Tentu saja ini merupakan kabar duka bagi banyak masyarakat, terutama para pejabat yang dahulunya sangat dekat dengan Bu Ani. Salah satu yang cukup berduka atas kepulangan Bu Ani Yudhoyono adalah Sri Mulyani, Menteri Keuangan Indonesia.

Ketika mendengar kabar duka tersebut, Sri Mulyani Indrawati langsung menjadwalkan untuk melayat jenazah Bu Ani Yudhoyono. Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Nufransa Wira Sakti, Sri Mulyani akan langsung melayat Jenazah Bu Ani ke rumah sakit atau kedutaan besar Indonesia di Singapura.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Presiden Jokowi Baru Akan Temui SBY Setelah Pilkada Berlangsung !

“Ibu Menkeu akan melayat di RS atau di Kedutaan. Info sementara, almarhumah akan dimandikan di KBRI Singapura,” seperti itulah yang dikatakan oleh Nufransa sebagaimana dilansir dari laman detikFinance, Sabtu (1/6/2019).

Ini merupakan salah satu langkah yang diambil oleh Menkeu untuk penghormatan terakhirnya kepada Bu Ani Yudhoyono yang mana dulunya cukup dekat dengannya ketika menjabat sebagai Menkeu juga sebelum pada akhirnya bertolak ke jenjang yang lebih tinggi.

Sri Mulyani
Copyright©Antaranews

Perlu diketahui bahwa Sri Mulyani telah menjabat sebagai Menteri Keuangan pada Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo. Akan tetapi sebelumnya, ia juga pernah menjabat sebagai Menkeu pada era SBY silam, yakni tahun 2005-2010.

Akan tetapi pada tahun 2010-2016, Sri Mulyani telah dipanggil dan dipercaya untuk menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia. Kemudian kini kembali lagi ke Indonesia untuk melaksanakan tugas yang sama di era Presiden Joko Widodo.

WAJIB BACA :  SBY Minta Perppu Ormas Segera di Revisi!

Kembali ke Sri Mulyani Melayat Jenazah Bu Ani Yudhoyono, Nufransa memastikan kalau Menkeu akan berangkat hari ini juga ke Singapura. Sebelumnya, ia juga sempat menjenguk keadaan Bu Ani di Singapura, yakni tanggal 8 Maret 2019. Pada saat itu, ia menjenguknya bersama mantan Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo, dan mantan Menkeu Chatib Basri.

baca juga: Ini Dia Tanda Melemahnya Ekonomi Indonesia Menurut Sri Mulyani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here