Cerita SBY Soal Detik-Detik Terakhir Kepergian Bu Ani Yudhoyono

0
512
Foto SBY Mengantar Kepergian Istrinya
Copyright©Grid

SBY Bercerita Sambil Menahan Air Mata Ditemani Keluarga dan Kerabat

Indowarta – Pada hari ini Bu Ani Yudhoyono telah pergi untuk selama-lamanya, sosok perempuan tangguh bernama asli Kristiani Herrawati ini sudah berjuang keras untuk melawan kanker darah, berbagai metode pengobatan telah dilakukan, tapi sang maha kuasa sudah berkehendak lain.

Berkaitan dengan hal tersebut, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau biasa disapa SBY ini telah menceritakan detik-detik kepergian dari mendiang istrinya itu. Perlu diketahui bahwa Bu Ani meninggal di National University Hospital Singapura.

Keluarga dan beberapa kerabat dekat serta para pejabat yang dulu bekerja di era Kepresidenan SBY telah nampak disekitaran jenazah Bu Ani yang terbaring di atas tempat tidur. Disana diketemukan ada SBY dan kedua putranya Agus Harimurti Yudhoyono serta Edhie Baskoro Yudhoyono.

WAJIB BACA :  SBY Masih Menanti Undangan Pertemuan dengan Prabowo!

Kemudian ada juga besannya Hatta Rajasa nampak hadir disana, lalu kedua menantunya juga nampak di ruangan yang sama, Annisa Pohan dan Aliya Rajasa, dan cucu SBY juga nampak di samping Jenazah Bu Ani. Selain keluarga, ada pula beberapa sosok ternama yang juga hadir disana.

Mereka adalah Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan dan Menkeu Sri Mulyani. Kemudian Djoko Suyanto juga ada disamping SBY, yang pada saat itu tengah mengenakan kemeja lengan panjang bewarna putih dan peci warna hitam.

Kepergian Bu Ani Yudhoyono
Copyright©detikNews, Foto: Hida Khairul/Kemenko Kemaritiman

Pada saat itu, SBY juga menceritakan detik-detik kebersamaannya dengan Bu Ani Yudhoyono yang telah wafat pada pukul 10.50 waktu Singapura. Ia bercerita dengan nada lirih serta matanya juga tampak sembab menahan air mata.

“Tadi kembalinya (Ani Yudhoyono meninggal-red) tenang sekali, di sini juga. Saya bisa berkomunikasi yang terakhir, panjang lebar. Meskipun deep sleep, air matanya di sini. Seolah ada pertautan batin. Air mata saya pun sempat jatuh. Air mata cinta, air mata kasih, air mata sayang. Baru setelah itu kembali…,” begitulah cerita SBY sembari menunjuk ujung pelipis mata kiri mendiang Istrinya itu.

WAJIB BACA :  Prabowo Subianto hingga PM Singapura Sambangi Ibu Ani Yudhoyono !

Djoko Suyanto yang berada di dekat Presiden ke-6 RI ini langsung mengelus punggung SBY dan memeluknya dengan tujuan untuk menenangkan beliau. Begitu juga dengan Ibas yang ikut mengelus lengan kanan ayahnya, dan SBY diketahui tampak mengusap pelan dahi dan rambut dari jenazah Bu Ani Yudhoyono.

“Banyak sekali sebenarnya yang ingin dilakukan oleh Ibu Ani kalau sembuh kalau kembali ke Tanah Air, banyak sekali, yang semuanya tentu untuk kepentingan para sahabatnya, saudara-saudaranya masyarakat Indonesia. Tapi Tuhan menakdirkan yang lain. Karena itu saya dan keluarga insyaallah akan mewujudkan mimpi-mimpi, cita-cita dan rencana Ibu Ani yang belum bisa diwujudkan. Sementara itu izinkan saya malam hari ini untuk mengantar Ibu Ani ke Jakarta dan insyaalah setelah disemayamkan di rumah kami di Cikeas besok akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata,” cerita SBY saat jumpa pers di KBRI Singapura menjelang keberangkatan Jenazah Bu Ani ke Indonesia malam tadi.

WAJIB BACA :  Menjelang Pemilu, SBY Sorot Peran Serta Media Sosial!

Dan tidak lupa juga Susilo Bambang Yudhoyono juga telah menyampaikan banyak terima kasih atas perhatian dan ucapan belasungkawa yang dimaksudkan untuk mendiang sang istri. Dia juga meminta agar masyarakat ikut mendo’akan istrinya agar tenang di alam kubur dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Aamiin.

baca juga: Dengar Bu Ani Yudhoyono Meninggal, Sri Mulyani Langsung Jadwalkan Meluncur ke Singapura

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here