Sering Keluyuran dan Kelabuhi Pengawal, Kini Setnov Dipindah ke Rutan Gunung Sindur

0
1203
Setnov Pindah Sel
Copyright©Suara

Rutan Gunung Sindur Sebagian Besar Adalah Teroris

Indowarta – Mungkin sebagian besar dari kalian sudah tidak asing lagi dengan Setya Novanto atau biasa dikenal dengan Setnov. Awalnya memang ia menjadi ketua DPR RI, dimana telah dipercaya untuk mengatur kebutuhan, keamanan, hingga kenyamanan masyarakat seluruh Indonesia.

Namun sayang, yang terjadi setelah diberi kepercayaan ia telah menyalahgunakan kewenangannya dan melakukan korupsi, penggelapan dana e-KTP. Sejak awal menjadi tersangka, Setnov sendiri sudah melakukan banyak aksi untuk menyelak menempuh jalur hukum, yang inilah dan itulah, dan salah satu kasus yang begitu viral yakni ketika kepalanya benjol hanya karena mobil yang dikendarai menabrak tiang listrik.

Dan ternyata strategi cerdik Setnov untuk lolos sementara dari jeratan hukum tidak terjadi saat itu saja, melainkan kejadian-kejadian kurang menyenangkan juga terjadi setelahnya. Belum lama ini ia diketahui tengah pelesiran hingga mengelabuhi pengawalnya.

WAJIB BACA :  Hakim Tegaskan Setya Novanto Berupaya Memperkaya Diri dengan Uang USD 7.3 Juta

Awalnya, ia meminta izin untuk berobat ke RS Santosa di Bandung, namun ternyata dia diketahui kalau tengah bepergian ke toko bangunan mewah di wilayah Pandalarang, Jawa Barat. Dan atas kejadian tersebut, dirinya langsung diisolasi ke Rutan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kepala Kantor Kemenkum HAM wilayah Jawa Barat Liberti Sitinjak telah menjelaskan kronologi kejadian tersebut, ia mengatakan kalau awalnya Novanto memang tengah dirawat di RS Santosa Bandung sejak 12 Juni 2019. Dan dirinya dijadwalkan pulang pada hari Jum’at (14 Juni 2019) kemarin.

Setnov bersama istri
Setnov datang ke toko bangunan mewah Padalarang bersama sang istri; Copyright©detikNews

“Nah hari Jumat menurut dokternya sudah bisa pulang. Lalu petugas pengawal telepon ke kantor untuk dijemput. Dia permisi ke bawah alasannya untuk bayar perawatan administrasi,” penjelasan yang diberikan oleh Liberti sebagaimana dikutip dari media detikNews. Perlu diketahui bahwa Novanto dirawat di Lantai 8 pada RS tersebut, sedangkan kantor administrasi berada di bawah.

WAJIB BACA :  Pihak Dokter Beri Lampu Hijau Untuk KPK Periksa Novanto!

Saat Novanto meminta izin untuk turun ini, ia tengah berada di kursi roda bersama istrinya. Dikarenakan pengawal terlalu percaya, maka ia tidak turut turun mengikuti Setnov. Disisi lain, barangnya di kamar perawatan juga masih banyak.

Namun sayang, koruptor proyek e-KTP itu tidak kembali ke ruang perawatannya setelah 2 jam. Liberti menjelaskan kalau ketika di cek ke bawah ternyata enggak ada, dan pengawal tetap menunggu-nunggu, setnov baru masuk kembali pukul 17.45 WIB.

Atas kejadian tersebut, Novanto langsung dipindahkan dari Lapas Sukamiskin ke Rutan Gunung Sindur yang terkenal merupakan tempat para terorisme ditahan. Pemindahan ini dilakukan pada hari Sabtu, (15 Juni 2019) dini hari, dan ia ditempatkan di sel isolasi dengan keamanan ketat. Dengan demikian, ia tidak bisa izin dengan mudah lagi untuk keluar sel-nya meski untuk sekedar berobat sekalipun.

baca juga: Prabowo Sebut Pemerintahan Jokowi Merupakan Rezim Neo-Orba, Maksudnya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here