Berat Badan Bisa Turun Karena Minum Teh Sebelum Tidur, Benarkah?

0
397
Perut Langsing Sehat
Perut Langsing dan Tubuh Sehat Copyright©Klikdokter

Teh Bisa Bantu Turunkan Berat Badan Seseorang

Indowarta – Ketika berat badan berlebih, tentu rasanya tidak nyaman untuk diri sendiri, melakukan pergerakan saja terkadang kesusahan. Selain itu ketika obesitas, malah bisa membahayakan diri sendiri, oleh karena itulah banyak orang yang ingin menurunkan berat badan dengan beragam cara.

Standarnya untuk menurunkan berat badan ini kalian bisa melakukan olahraga secara rutin dan menjaga pola makan sehat setiap harinya. Namun beberapa kalangan merasa penurunan berat badan ini menjadi sesuatu yang cukup sulit untuk dilakukan, karena sudah melakukan olahraga namun tetap tidak mendapat hasil signifikan.

Jika memang itu masalahnya, maka kalian bisa mendukungnya dengan beberapa hal seperti minum teh sebelum tidur ini misalnya. Sebenarnya untuk meminum teh sebelum tidur ini tidak berpengaruh langsung terhadap penurunan berat badan, melainkan hanya membantu menenangkan pikiran seseorang agar lebih rileks ketika tidur.

WAJIB BACA :  Minum Teh Saat Sahur, Akan Membuat Kita Cepat Kehausan?

Untuk pola tidur ini sangat berpengaruh terhadap berat badan, karena lemak akan tersimpan di dalam tubuh ketika orang tersebut mengalami stress. Dengan meminum teh sebelum tidur, maka stres ini bisa berkurang dan pola tidurnya bisa lebih terjaga lebih optimal.

Teh biasa sebenarnya tidak masalah, akan tetapi kalau kalian menggunakan teh herbal akan lebih efektif untuk memberikan ketenangan saat tidur. Alangkah lebih baik lagi kalau kalian mengkonsumsi the kayu manis, dimana banyak mengandung manfaat kesehatan lainnya. Selain mengurangi rasa stress, dengan meminum teh kayu manis bisa menghilangkan kembung juga.

Teh Herbal
Teh Hijau Copyright©kawaiibeautyjapan

Teh yang dicampur dengan kayu manis ini bisa meningkatkan sensitivitas insulin dan menurunkan gula darah, keduanya juga sangat penting dalam solusi penurunan berat badan. “Meskipun memiliki sedikit efek metabolisme, teh ini tetap bermanfaat untuk menyeimbangkan gula darah dan resistensi insulin, yang artinya dapat membantu penurunan berat badan dan dapat mengurangi porsi makan,” begitulah ungkap Helen Bond sebagai ahli gizi, sebagaimana dilansir dari laman The Sun.

Kemudian untuk Teh Peppermint juga bisa menjadi solusi terbaik untuk menurunkan tingkat stress yang dialami oleh tubuh. Selain itu, teh ini juga bisa menyelesaikan masalah lain seperti sinus tersumbat, meningkatkan energi, dapat meningkatkan tidur dan yang terpenting bisa menurunkan berat badan juga loh guys.

WAJIB BACA :  Penyebab Asam Urat Tinggi yang Tak Disadari!

Sedikit tentang pengujian peppermint, telah dilakukan kepada 13 orang untuk mengambil kapsul minyak peppermint, dan para ilmuwan telah menemukan kalau mereka yang mengkonsumsinya akan mengalami kekurangan nafsu makan lebih baik ketimbang yang tidak mengkonsumsinya.

Jadi pada intinya untuk menurunkan berat badan ini tidak hanya melakukan olahraga secara rutin saja, melainkan juga harus memperhatikan tingkat konsumsi yang dimakan harus dikurangi dan mengkonsumsi makanan sehat dan banyakin sayur, selain itu menjaga kestabilan tubuh dengan menerapkan pola hidup sehat juga sangat penting, seperti menjaga pola tidur misalnya.

baca juga: Sperma Bisa Untuk Masker dan Meremajakan Kulit Wajah? Cek Faktanya Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here