Tidak Bermain, Ini Tugas Baru Petr Cech Setelah Pulang ke Chelsea

0
604
Petr Cech Menang
Copyright©We Ain't Got No History

Cech Kembali Bela Chelsea Mulai Hari Ini

Indowarta – Ketika disebut nama Petr Cech tentunya semua penggemar Sepak Bola mengetahui siapakah dia. Ya, ia merupakan salah satu pemain andalan yang menjadi garis pertahanan akhir dari tim-nya ketika ada musuh yang berusaha untuk memasukkan bola ke gawang guna menambah skor.

Nama Petr Cech mulai besar ketika dirinya bergabung dan bermain bersama Chelsea dalam waktu yang cukup lama, akan tetapi beberapa tahun terakhir ini ia tidak terlihat tengah bersama ‘The Blues’ karena tengah membela team sebelah, Arsenal.

Akan tetapi setelah sekian lama bersama ‘The Gunners’, kini dirinya telah kembali lagi ke Chelsea. Namun ketika kembali ini, ia tidak akan bermain lagi dikarenakan ada jabatan lain yang lebih sesuai dengan kemampuan dalam dunia Sepak Bolanya.

WAJIB BACA :  Tiru Popularitas Liga Inggris, Serie A Italia Gelar Laga Boxing Day!

Pada hari Jum’at (21 Juni 2019) waktu setempat, Cech telah resmi diperkenalkan oleh pihak manajemen Chelsea di Stamford Bridge setelah cukup lama membela Arsenal. Posisinya kini bukan pemain, dan bukan pula sebagai pelatih, melainkan menduduki posisi Technical and Performance Advisor.

Tentu saja dengan pengalamannya selama ini, ia tepat untuk mendapatkan posisi tersebut, sebab selama menjadi penjaga gawang, ia mendapatkan angle pengelihatan yang cukup baik sehingga dapat memberikan informasi kepada team seperti apakah performa terbaik untuk melancarkan serangan.

Petr Cech Chelsea
Petr Cech Pulang ke Chelsea; Copyright©chelseafc

Dalam jabatannya yang sekarang di Chelsea, Petr Cech nantinya akan berada sangat dekat dengan tim pelatih utama dan staff kepelatihan. Selain itu, salah satu kiper terbaik di Dunia ini juga bakal ikut dalam setiap pertandingan yang dijalani oleh team-nya, baik di kandang ataupun tandang. Tugas utamanya yakni meganilisis strategi dan performa tim.

WAJIB BACA :  Jadwal Liga Inggris Pekan Ke-13, Laga Liverpool Vs Chelsea Jadi yang Paling Panas!

“Saya merasa terhormat bisa mendapatkan kesempatan ini untuk bergabung dengan Chelsea lagi dan membantu menciptakan lingkungan terbaik untuk performa level tinggi demi melanjutkan sukses klub dalam 15 tahun terakhir,” seperti itulah keterangan yang diucapkan oleh Petr Cech.

Kemudian, ia juga mengatakan kalau ini menjadi tantangan barunya dan berharap bisa memberikan kemampuan terbaiknya untuk menjadikan Chelsea mendapatkan gelar dan performa yang terus membaik kedepannya. Petr Cech berharap dirinya bisa memberikan yang terbaik sehingga tim-nya bisa mendapatkan kemenangah di setiap pertandingannya.

baca juga: PSSI Dukung Penggunaan Teknologi VAR di Liga 1 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here