Pelawak Qomar Dibebaskan Sementara dari Tahanan Karena Alasan Kesehatan

0
774
Nuru Qomar Jadi Tersangka
Copyright©MSN

Pelawak Nurul Qomar Tetap Diserahkan ke Kejaksaan Negeri Besok

Indowarta – Kalau mendengar nama Qomar, tentu saja kalian sudah tidak asing lagi, terlebih ketika melihat wajahnya. Sebab Beliau merupakan salah satu komedia ternama di Indonesia, ia adalah salah satu sahabat baik dari Jarwo Kwat, dimana keduanya sering kali bermain peran bersama dalam sebuah acara komedi ataupun Film.

Akan tetapi belum lama ini diketahui Nurul Qomar telah terjerat suatu masalah yang kurang menyenangkan, yakni menjadi tersangka atas kasus pemalsuan ijazah. Seperti berita yang beredar luas sebelumnya, dimana Qomar ini tidak hanya sebagai pelawak saja, melainkan juga menjadi Rektor UMUS, salah satu Universitas di Brebes.

WAJIB BACA :  Surat Penangguhan Penahanan Djarot Untuk Ahok!

Yang jadi permasalahannya yakni ijazah S2 dan S3 Qomar yang didapatkannya dari salah satu Universitas di Jakarta diduga palsu, sehingga ini menyangkut permasalahan hukum dikarenakan jabatan Rektor bukanlah sesuatu yang bisa disepelekan, sehingga kini pelawak tersebut harus mendekam di bui.

Namun hari ini tersangka Nurul Qomar tengah dibebaskan untuk pulang ke rumah sementara waktu oleh Polres Brebes karena alasan kesehatan. Penasehat Hukum tersangka telah membenarkan informasi ini, dan dikatakan kalau kliennya sudah keluar dari Mapolres sekitar jam 17.30 WIB tadi.

“Tadi sudah keluar dari Mapolres sekitar jam 17.30 WIB,” seperti itulah yang dikatakan oleh Furqon, sebagaimana dilansir dari media detikNews, Selasa (25 Juni 2019).

WAJIB BACA :  Surat Penangguhan Penahanan Djarot Untuk Ahok!
Nurul Qomar di Bui
Copyright©detik

Furqon telah memberikan keterangan lebih lanjut, kalau saudara Nurul Qomar ini sebelum dipulangkan telah mengajukan permohonan terlebih dahulu ke Polres Brebes agar tidak dilakukan penahanan. Ini dikarenakan sakit yang tengah dideritanya.

“Kami tadi meminta dilakukan pemeriksaan oleh dokter dari Polres Brebes. Hasilnya, tensi darahnya tinggi dan ada asmanya,” jelas Furqon tentang kejadian sebelum perintah untuk memulangkan tersangka.

Walaupun diberikan izin untuk pulang, akan tetapi pihaknya berjanji kalau bakal menjalani proses hukum lanjutannya secara kooperatif. Sehingga akan diusahakan untuk hadir dalam persidangan selanjutnya dan menjalani proses hukuman lagi jika diperlukan.

Disisi lain, Kasat Reskrim Polres Brebes, AKP Triagung Suryomicho telah mengatakan kalau tersangka Qomar tengah mengalami tekanan darah tinggi ketika diperiksa oleh Dokter sehingga diperbolehkan untuk tidak menginap dalam sel tahanan malam ini. Namun pada hari Rabu besok, tetap akan diserahkan ke Kejaksaan Negeri Brebes.

Baca Juga: Sering Keluyuran dan Kelabuhi Pengawal, Kini Setnov Dipindah ke Rutan Gunung Sindur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here