Sah Divonis Penjara 2 Tahun, Begini Kata Sarumpaet

0
517
Ratna Sarumpaet
Copyright©skanaa

Sarumpaet Keberatan Vonis Penjara 2 Tahun 

Indowarta – Sebagian dari kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Ratna Sarumpaet. Ya, ia adalah salah satu orang yang ikut menghebohkan Pemilu 2019 kemarin. Akan tetapi bukan karena aksi sosial ataupun kebaikan lainnya, melainkan penyebar kebohongan.

Pada saat itu ia menyatakan kalau telah ditonjoki oleh banyak orang, dikeroyok hingga akhirnya wajah babak belur. Bahkan beberapa pihak penting juga memberikan konfirmasi pers terkait hal itu. Dan pada akhirnya usut punya usut, itu hanyalah sandiwaranya saja.

Jelas ini melanggar hukum, dan pengusutan kasus Ratna Sarumpaet terus dilakukan hingga semuanya benar-benar jelas dan ia mendapatkan hukuman yang setimpal atas perbuatannya yang meresahkan banyak orang ini.

WAJIB BACA :  Fadli Zon Katakan Saya Tidak Merasa Ikut Menyebarkan Hoaks !

Baru-baru ini diberitakan kalau Ratna Sarumpaet di vonis penjara 2 tahun karena aksi onar yang telah dibuatnya. Meski sudah dijatuhi hukuman, bahkan Ratna masih tetap kekeh dan mengatakan kalau itu bukan lah keonaran, dia mengaku kalau sejak awal cuman kasus politik saja.

Ratna Sarumpaet Divonis 2 tahun
Copyright©Tagar News

“Jadi gini ya karena dia eksplisit menyatakan saya melanggar pasal keonaran itu buat saya menjadi signal bahwa Indonesia masih jauh, masih harus berjuang sekuat-kuatnya untuk menjadi negara hukum yang benar. Kalau ada alasan lain mungkin saya lebih bisa menerima, tetapi karena di dalam logika dasar saya keonaran itu bukan seperti yang saya lakukan ya. Saya rasa memang seperti yang saya katakan di awal persidangan ini bahwa ini politik jadi saya sabar saja,” ungkapnya saat selesai di vonis di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, kemarin, sebagaimana dilansir dari detikNEWS.

Perlu diketahui bahwa Jaksa menuntut Ratna Sarumpaet agar di hukum penjara selama 6 tahun, namun hakim telah memvonisnya selama 2 tahun saja. Meski sebenarnya ini sudah lebih ringan, akan tetapi Ratna tetap keberatan dengan keputusan vonis ini dan menilai kalau unsur keonaran itu tidak terbukti sebagaimana dalam dakwaan JPU. Akan tetapi pertimbangan hakim menyatakan kalau ada benih-benih keonaran.

WAJIB BACA :  Penuhi Panggilan Polisi, Amin Rais Ngaku Bakal Bongkar Kasus Mangkrak di KPK !

“Benih-benih itu kan bahasa yang dikamuflase sedemikian rupa. Kan hukum itu ada kepastiannya nggak bisa benih benih kok tiba-tiba memunculkan itu. Nanti harus dibongkar lagi kamus bahasa Indonesia maksudnya.” Kata Ratna Sarumpaet.

Disisi lain, Hakim Ketua Joni telah mengatakan “Menyatakan terdakwa Ratna Sarumpaet terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana menyiarkan pemberitahuan bohong dengan sengaja menerbitkan keonaran rakyat.”

baca juga: Jadi Saksi, Tompi Disebut Bantu Sadarkan Ratna Sarumpaet Akui Kebohongannya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here