Ternyata Ini Toh Alasan Jokowi dan Prabowo Ketemuan di MRT

0
677
Prabowo dan Jokowi di Stasiun MRT
Copyright©Megapolitan kompas

Jokowi dan Prabowo Untuk Pertama Kalinya Setelah Perang Pemilu 2019

Indowarta – Sebuah kejadian yang cukup menghebohkan masyarakat Indonesia. Setelah mengalami masa panas perang dalam Pemilu 2019 kemarin, pada akhirnya Jokowi dan Prabowo ketemuan untuk pertama kalinya. Namun ada yang unik dalam pertemuannya kali ini.

Ya, kedua orang yang tersorot oleh masyarakat Tanah Air ini menggelar pertempuan pertamanya setelah bersaing sengit dalam Pemilu 2019 kemarin di MRT, bukan di sebuah gedung atau hotel atau mungkin tempat-tempat mewah lainnya. Tentu ini menjadi sesuatu yang unik, sebab keduanya memang orang-orang yang terpandang.

Berkaitan dengan hal tersebut, Menhub telah mengungkap alasan kenapa pertemuan Prabowo dan Jokowi ini dilakukan di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Ia mengatakan kalau tempat ini menjadi pertemuan keduanya karena dianggap netral.

WAJIB BACA :  Paling Laris, Tak Hanya Kalahkan Prabowo, Jokowi Juga Kalahkan Rating SBY!

“Satu tempatnya netral, yang kedua ini visioner menuju ke depan,” seperti itulah yang dikatakan oleh Budi Karya saat berada di FX Sudirman, Jakarta, Sabtu (13 Juli 2019), sebagaimana dilansir dari media detikNEWS.

Jokowi dan Prabowo di Dalam MRT
Copyright©Okezone

Bukan cuman itu saja, ada beberapa alasan lain yang melatarbelakangi pertemuan Jokowi dan Prabowo di MRT ini, yakni memperkenalkan transportasi massal terbaru ini ke masyarakat lebih luas dengan harapan bisa direalisasikan di tempat lain juga.

“Menuju hal yang modern satu keniscayaan angkutan masal yang memang harus ada di kota besar. Jakarta sebagai kota yang memang akan menjadi kota yang angkutan masal memang menjadi suatu keharusan,” terangnya.

Lalu yang cukup menarik lagi adalah Mantan Dirut AP II ini juga mengatakan kalau pertemuan Jokowi dengan Prabowo ini di atas MRT Jakarta, menunjukkan kalau keduanya merupakan rakyat biasa. Dan tentu saja dengan adanya pertemuan dari kedua belah pihak paling penting ini diharapkan, kedua belah pihak pendukung masing-masing kembali akrab dan menjalin persahabatan kembali.

WAJIB BACA :  Gerindra, Prabowo Subianto dan Pilihan Mengapa Jadi Oposisi!

Memang sih dengan adanya pertemuan ini telah melerai beberapa kalangan untuk tidak berkompetisi lagi terutama dalam kepentingan Nasional. Akan tetapi beberapa pihak malah merasa tidak senang dengan pertemuan tersebut, dan malah menjadi-jadi untuk bertindak yang tidak-tidak.

baca juga: Sah Divonis Penjara 2 Tahun, Begini Kata Sarumpaet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here