Tersambar Petir Lagi, Kini 6 Santri di Sumut yang Jadi Korbannya

0
3553
Ilustrasi tersambar petir
Copyright©FaktualNews

Ada 2 Korban Tewas dalam Kejadian Kali Ini 

Indowarta – Beberapa diantara kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan berita orang yang tersambar petir bersama 20 Kerbau di Sumatera Utara beberapa waktu yang lalu. Sang pengembala yang bernama Sitor pada saat itu tengah mempersiapkan api seperti biasanya untuk mencegah nyamuk mengganggu sang kerbau yang dirawatnya.

Namun naas, pada pukul sekitar 19.20 WIB di Desa Uratan, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara Sitor Habeahan bersama dua puluhan kerbau tersambar petir. Penggembala tersebut telah tewas bersama sekitaran 19 ekor Kerbau di tempat kejadian.

Untuk Kerbau ini bukan milik Sitor, melainkan milik Mikael Simbolon. Ke 19 kerbau yang mati tadi dikuburkan secara massal sehari kemudian. Untuk kerbau ini telah dikubur di Desa Sawo Lamo, Kecamatan Andam Dewi, Kabupaten Tapteng, Selasa (20/8), sekitar pukul 16.30 WIB. Sedangkan untuk jenazah Sitor baru dimakamkan pada hari Rabu (21/8).

WAJIB BACA :  Berita Hari Ini : Banjir Sekaligus Tanah Longsor Di Purworejo Renggut 46 Nyawa !

Dan kali ini kasus serupa terjadi lagi di Sumatera Utara juga, korbannya kali ini adalah 6 orang santri yang pada saat itu tengah mencari bambu di pekarangan pesantren. Peristiwa naas tersebut terjadi para hari Sabtu kemarin, 24 Agustus 2019 di pagi hari.

kondisi santri selamat tersambar petir
Copyright©detikNews

Pada saat itu keenam santri pagi-pagi mencari bambu, namun secara mendadak hujan turun dan disertai petir, langsung menyambar keenam santri tersebut. “Mendadak hujan turun dan disertai petir dan mengenai mereka,” seperti itulah yang dikatakan oleh Camat Sosa Asnan Lubis, dilansir dari detikNews.

Dan para korban ini langsung dilarikan ke RSUD terdekat, Sibuhuan di Barumun. Akan tetapi sayangnya kedua santri tidak terselamatkan, sedangkan keempat lainnya kini tengah mendapatkan perawatan intensif.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: BMKG Berikan Penjelasan Kenapa Bisa Terjadi Hujan Es di Jakarta!

Masing-masing korban yang tewas diantaranya yakni Riskiyah Lubis dan Ika Pertiwi dimana mereka masih berumur 13 tahun. Sedangkan untuk keempat santri selamat lainnya yakni Diah Permata Lubis (13), Hotma Ida Hasibuan (13), Sadiana Lubis (16), dan Hotmadina Lubis (13)

Selain di Indonesia, kejadian serupa terjadi di Polandia baru-baru ini juga. Dimana korban tersambar petir ini ada belasan orang, namun korban tewasnya tidak disebutkan secara mendetail oleh media. Tempat kejadiannya yakni di sekitar Gunung Giewont.

baca juga: Miris! Kencan Pertama Gadis Ini Berujung Pemerkosaan 5 Orang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here