Kecelakaan Cipularang, 20 Kendaraan Terlibat dan 8 Orang Tewas

0
512
Kecelakaan Tol Cipularang
Copyright©tribunnews

Begini Detik-Detik Kejadian Kecelakaan Beruntun Tol Cipularang Kemarin

Indowarta – Kembali terjadi lagi dimana kini kecelakaan maut terjadi di jalan bebas hambatan atau biasa dikenal dengan Tol. Dan dalam kecelakaan kali ini tidak hanya melibatkan 1 atau 2 kendaraan saja, melainkan ada 20 kendaraan yang mengalami musibah kali ini.

Untuk tempat kejadiannya sendiri tepatnya di Tol Cipularang KM 91, Purwakarta, Jawa Barat, dan terjadi pada siang hari kemarin. Setelah melakukan olah TKP, pada akhirnya pihak kepolisian setempat telah menyampaikan kronologi terkait kejadian tersebut.

Pernyataan tentang detik-detik kecelakaan beruntun di Tol Cipularang ini telah disampaikan oleh Korlantas Mabes Polri Brigjen Pol Pujiono bernama Dulrachman. Menurutnya, kecelakaan ini awalnya disebabkan oleh Dumpt Truk yang bermuatan tanah saja, akan tetapi merembet ke kendaraan lain yang melintas.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Korban Luka Kecelakaan di Tol Cipularang Mengalami Patah Tulang!

“Truk itu terbalik dan jatuh, kemudian ada lima kendaraan yang mengantre di belakangnya,” seperti itulah yang dikatakan oleh Pujiono di RS Thamrin, Purwakarta, setelah meninjau para korban yang tengah dilakukan perawatan di IGD.

Kecelakaan Maut Tol Cipularang
Copyright©inews

Bukan cuman satu saja, ternyata ada Dump Truck lain yang bermuatan tanah juga telah kehilangan kendali dikarenakan rem blong. Dan truk ini berada di belakang kendaraan yang sedang mengantre tadi, sehingga langsung menyasak kendaraan-kendaraan tersebut.

Untuk sekarang ini para korban sudah dilakukan evakuasi dan tempat kejadian perkara juga sudah mulai dibersihkan tadi malam. Dan perlu diketahui bahwa dalam kejadian ini ada 20 kendaraan terlibat, diantaranya yakni 7 Truk, 11 Kendaraan Pribadi, dan juga 2 bus.

WAJIB BACA :  Hindari Avanza, Bus Jemaah Haji Terperosok Dalam Parit!

Sebagaimana keterangan dari Pujiono, disebutkan kalau ada 2 kendaraan yang terbakar, dan ada 8 korban tewas dari kecelakaan maut tol Cipularang kali ini. Untuk 7 jenazah sudah dibawa ke RS MH Thamrin, dan satu jenazah lainnya dibawa ke RS Siloam Purwakarta.

“Tentunya sebagai aparat saya turut berduka cita, ini musibah yang tak bisa dihindari. Tetap jaga keselamatan,” tutup Pujiono.

baca juga: Akui Kesalahan Sistemnya, Sebabkan Kecelakaan Dua Pesawat 737 Max 8, Boeing Minta Maaf !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here