Terang Dubes Jerman Soal Jasa Besar Habibie Terhadap Hubungan Negaranya dengan RI

0
2927
B.J Habibie Meninggal
Copyright©Indosport

Masyarakat Dianjurkan Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Indowarta – Peter Schoof selaku Duta Besar Jerman yang berada di Indonesia telah menyampaikan dukacita juga atas wafatnya Presiden RI Ke 3 B.J Habibie. Dan seperti yang ada di film-nya dimana beliau ini sempat ke Jerman untuk menuntut ilmu.

Dan ternyata tidak cuman itu saja, BJ Habibie ternyata juga berperan penting dan terkenal di beberapa perusahaan besar disana, banyak jasa yang telah diberikannya untuk perkembangan yang lebih baik. Lika-liku kehidupan telah dijalaninya.

Terlebih saat beliau menjabat sebagai Presiden, meski tidak terlalu lama akan tetapi Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie ini sudah cukup banyak berkontribusi dalam ketatanegaraan, termasuk diantaranya hubungan RI dengan Jerman.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Kabar BJ Habibie Meninggal Dunia Hanyalah Hoax !

“Habibie telah berkontribusi besar untuk Indonesia, sebagaimana pula untuk hubungan Jerman-Indonesia. Terima kasih banyak,” tulis Peter Schoof lewat akun Twitter resmi @GermanAmbJaka. Dan ia juga menyematkan emoji bendara Jerman Indonesia sebagai relasi kedua Negara.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya Duta Besar RI untuk Negara Jerman bernama Arif Havas Oegroseno juga telah mengucapkan belasungkawa mendalam atas meninggalnya BJ Habibie tersebut. Ia mengatakan kalau Beliau dikenal sebagai pribadi yang egaliter dan teladan bagi bangsa.

“Almarhum Bapak BJ Habibie memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Jerman. Beliau kuliah di Universitas RWTH Aachen, Jerman, pada tahun 1955. Beliau selalu dikenal sebagai pribadi yang egaliter, pendidik, dan suri teladan yang luar biasa bagi bangsa Indonesia,” begitulah keterangan Oegroseno dalam keterangan tertulisnya.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Kabar BJ Habibie Meninggal Dunia Hanyalah Hoax !

BJ Habibie meninggal menjadi perbincangan hangat masyarakat Indonesia, dikarenakan memang “eyang Habibie” ini telah dinobatkan sebagai putra terbaik bangsa. Meski tidak menjadi orang Nomor 1 di Negeri ini, akan tetapi beliau terus support dan mendorong pemerintahan agar menjadi Bangsa yang baik.

Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Sekretaris Pribadi BJ Habibie, Rubijanto dalam keterangan resminya. Ia menyatakan kalau Jenazah B.J Habibie ini akan dimakamkan di TMP Kalibata melalui proses upacara pemakaman pukul 13.30 WIB nanti Siang.

Atas peristiwa duka berikut, seluruh masyarakat Indonesia dianjurkan untuk mengibarkan Bendera setengah tiang dalam rangka berkabung atas meninggalnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie selama 3 hari, yakni hingga tanggal 14 September 2019 mendatang. Dan khusus untuk wilayah DKI, aturan Ganjil Genap pagi ini dibebaskan.

baca juga: Saat Dwi Hartanto Akhiri Kebohongannya Setelah Disebut The Next Habibie!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here