Jokowi Minta Bantuan Prabowo di Bidang Pertahanan

0
419
Jokowi Prabowo
Copyright©TribunNews

Prabowo Diminta Jadi Menteri di Era Pemerintahan Jokowi 2019 – 2024

Indowarta – Cukup mengejutkan memang, dikarenakan melihat memanasnya persaingan dalam Pilpres 2019 kemarin, kedua sosok penting ini seolah menjauh satu sama lain. Namun ternyata, seperti yang dibilang dalam akhir debat sebelum pemilihan, mereka tetaplah sahabat apapun kondisinya. Dan setelah terpisah cukup lama, sepertinya Jokowi dan Prabowo akan lebih sering dipertemukan kembali.

Hal ini dikarenakan Jokowi diketahui telah meminta kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk membantunya dalam mengurusi bidang pertahanan Indonesia. Akan tetapi pos menteri manakah yang bakalan diisi, masih belum diumumkan secara publik.

Namun yang jelas, Prabowo telah mengkonfirmasi berita ini. Beliau mengatakan kalau “Saya diminta bantu beliau di bidang pertahanan,” seperti itulah yang dikatakan oleh Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan, Jakarta, seperti yang dikutip dari KompasTekno, Senin (21/10/2019).

WAJIB BACA :  Ngabalin Menyampaikan Bahwa Jokowi Serius Kembalikan Uang dari Luar Negeri !

Dikarenakan adanya permintaan tersebut, Prabowo sendiri juga telah mengaku siap untuk membantunya mengatur bidang pertahanan RI dengan giat. Ia akan bekerja keras untuk mencapai sasaran dan harapan yang telah ditentukan oleh pemerintahan Jokowi Jilid 2 kali ini.

Prabowo Jadi Menteri
Copyright©Kompas

Bukan cuman Prabowo saja, melainkan ada beberapa sosok penting yang sudah dikenal oleh masyarakat luas sebelumnya dalam kabinet kerja Jokowi Jilid 2 kali ini. Yakni Nadiem Makarim yang merupakan seorang pendiri sekaligus mantan CEO Gojek yang populer banget di Indonesia. Ia ditunjuk akan menjadi menteri di bidang Digital, namun belum juga diketahui pasti apakah bagiannya.

Kemudian ada juga sosok yang dari Gerindra lagi bakalan menjadi menteri dalam kabinet Jokowi kali ini, ia adalah Waketum Partai Gerindra Edhy Prabowo. Tidak dibocorkan apakah pos menteri yang bakal diisinya nanti. Yang jelas Prabowo dan Edhy siap membantu kabinet kerja Jokowi – Ma’aruf dengan sungguh-sungguh dan kerja keras.

WAJIB BACA :  Video Viral SBY Suruh Coblos Paslon Jokowi-Amin, Ini Deretan Faktanya !

“Saya sudah sampaikan keputusan kami dari Partai Gerindra apabila diminta kami siap membantu, hari ini siap diminta dan kami siap membantu,” seperti itulah yang disampaikan oleh Prabowo.

baca juga: Ternyata Ini Toh Alasan Jokowi dan Prabowo Ketemuan di MRT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here