Diunggah di Sosmed, Penampakan Ikan Berwajah Manusia Ini Bikin Heboh

0
456
Ikan Berwajah Manusia
Copyright©Twitter

Viral di Sosial Media China

Indowarta – Belum lama ini telah beredar informasi alam unik yang membuat netizen heboh. Akan tetapi untuk kehebohan di sosmed kali ini bukan terjadi di Indonesia, melainkan di China. Di Negeri Tirai Bambu tersebut ditemukan seekor ikan yang memiliki wajah mirip manusia.

Seseorang berhasil merekam kejadian ini dan langsung mengunggahnya di sosial media setempat. Ikan ini persisnya tengah berada di desa Miao, Kota Kumning. Awalnya, video ini telah diunggah di TikTok versi China, kemudian tersebar luas melalui Weibo, layanan sosial media pengganti Facebook di Negara tersebut.

Banyak orang yang berkeyakinan kalau itu pada dasarnya cuman ikan mas saja, dan kebetulan untuk paras wajah seolah mirip manusia. Dan situs pencari fakta, Snopes juga membenarkan rekaman tersebut, dan memang hal semacam ini sudah biasa terjadi di beberapa Negara.

WAJIB BACA :  Viral, Ustad Ini Ajak Sholawat Pemandu Karaoke di Klub Malam Bali, Begini Kata Manajemen !

“Dari apa yang kami temukan dalam penampakan sejenis, sepertinya ini adalah video asli seekor ikan dengan guratan di kepalanya yang menyerupai kepala manusia jika dilihat dari angle tertentu,” terang pengungkap fakta, Snopes.

Sebagian besar netizen yang melihat perekaman video pendek itu meyakini kalau bentuk ikan semacam ini sudah menjadi hal biasa. Akan tetapi ada juga beberapa yang malah takut terhadap ikan tersebut. Mereka berkomentar “Menakutkan sekali”, dan ada juga yang mengatakan “Siapa yang mau memakannya?”.

WAJIB BACA :  Viral, Empat Wanita Menari Erotis Saat Prosesi Pemakaman Sahabatnya !

Dan perlu diketahui bahwasanya ini bukan pertama kalinya, sebab penampakan ikan dengan wajah mirip manusia sebelumnya juga ada di Jepang. Kemudian di Inggris juga pernah ditemukan ikan mas dengan wajah mengembang, sehingga mirip seperti manusia.

Hal semacam ini bisa saja terjadi terhadap manusia, karena memang mereka terus memikirkannya. Selain itu, perilaku alami yang disebut antropomorfisme, yakni kemampuan untuk mengkarakteristikkan objek, menjadikan bentuk semacam itu sudah dianggap mirip wajah manusia.

Beberapa kejadian pernah ada pula di Indonesia, namun bukan hanya ikan berwajah manusia saja, melainkan banyak sekali macam binatang yang disebut memiliki paras wajah manusia. Mulai dari binatang ular, kerbau, sapi, kuda, dan masih banyak lagi yang lain.

baca juga: Hujan Lokal Teraneh, Videonya Viral dan Bikin Heboh Warganet, BMKG Angkat Bicara !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here