Tugas Terselubung Ahok Jadi Komisaris Utama Pertamina

0
539
Komut Pertamina Ahok
Copyright©Kompas

Keberanian Ahok Bisa Bikin Mafia Migas Gemeteran

Indowarta – Banyak pro dan kontra ketika Basuki Tjahaja Purnama atau biasa dikenal dengan Ahok kemarin dibicirakan akan menjadi Komisaris Utama Pertamina. Pasalnya, ia telah memiliki rekam jejak yang tidak cukup baik, dan bahkan pernah masuk dalam rumah tahanan. Meski demikian, pihak pemerintah tidak menggubris masalah itu lagi.

Hingga pada akhirnya beberapa hari kemarin Presiden Joko Widodo bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bernama Erick Thohir telah resmi mengangkat mantan Gubernur DKI Jakarta, Ahok menjadi Komisaris Utama Pertamina.

Ferdy Hasiman selaku Peneliti Alpha Research Database Indonesia menyatakan kalau Ahok itu sebenarnya kurang cocok sebagai Komisaris Utama, melainkan akan lebih pantas jika menjadi Direktur Utama. Ini dikarenakan tugas Komisaris bukan di bidang operasional, melainkan melakukan pengawasan terhadap direksi dan evaluasi program kerja.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Sidang Kasus Ahok Akan Digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara!

Akan tetapi Ferdy juga mengungkap kalau Jokowi sepertinya ada maksud terselubung untuk menjadikan Ahok yang merupakan mantan rekan kerjanya waktu menjabat sebagai Gubernur DKI itu sebagai Komisaris Utama Pertamina, yakni menggentarkan para mafia untuk melancarkan aksinya.

Komut Pertamina
Copyright©Tempo

“Meskipun komut, para mafia harus hati-hati, karena penunjukan Ahok adalah upaya Jokowi berperang melawan mafia migas yang sudah lama bercokol di Pertamina,” begitulah ungkap Ferdy sebagaimana dalam siaran pers yang diberikan pada hari Minggu lalu.

Dengan dijadikannya Basuki Tjahaja Purnama sebagai Komut Pertamina ini nantinya diharapkan juga bisa mencegah adanya intervensi non-korporasi, intervensi politik, dan juga intervensi mafia ke Pertamina. Sebab, Komut yang akan melakukan evaluasi dan pengawasan kinerja dari para Direktur Utama. Dengan demikian, petinggi disana jelas saja akan lebih berhati-hati dan bekerja lebih baik lagi dalam mengatur dan mengelola BUMN intim satu ini.

WAJIB BACA :  Berita Terkini : Banyak Makam Fiktif, Ahok Akan Rombak Dinas Pemakaman !

“Jokowi juga belajar, percuma saja menempatkan komisaris mantan petinggi militer dan mantan menteri BUMN di Pertamina, tetapi tidak bisa membantu dalam proses pengawasan,” begitulah ungkap Fredy ke publik. Dan diharapkan dengan dijadikannya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ini sebagai Komut, juga bisa melakukan peremajaan kilang Balongan, Cilacap, Duri dan beberapa lainnya untuk mencegah adanya impor dari Negara lain. Sehingga Indonesia bisa lebih sejahtera kedepannya, dengan mengurangi ketergantungan dari Negara lain.

baca juga: Beredar Video saat Ahok BTP Ngamuk ke Petugas Pemilihan Umum di Jepang !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here