Teresa Teng Hadir di Google Doodle Hari Ini, siapakah Gerangan?

    0
    821
    Teresa Teng
    Copyright ©Bintang

    Inilah Sosok Teresa Teng di Google Doodle Hari ini

    Indowarta.com – Kabar terbaru dari Google Doodle yang telah digambarkan hari ini. dimana sosok wanita yang sedang memegang microphone, diketahui bahwa dia merupakan penyanyi pop beranam Teresa Teng yang sudah lahir hari ini, 29 Januari pada tahun 1953 silam di Taiwan. Musik dan juga bakat yang telah dia miliki yang mampu mendominasi dan juga berpengaruh di Asia pada decade 1970-1980 an.

    Teresa Teng merupakan sosok yang mampu gemetarkan hati bagi pendengarnya, hal itu telah digambarkan melalui kelembutan suara dan juga kekuatan emosinya yang sangat melankolis. Dia dikenal sebagai salah satu dari “Lima Diva Agung Asia” selain itu juga menggiring sebuah pendengarnya dalam kegembiraan dan juga kesedihan disepanjang kariernya selama tiga decade tersebut.

    Baca Juga Fakta Tentang Sosok Zhou Youguang yang Hadir di Google Doodle Hari Ini!

    Selain itu, ada juga keempat penyanyi lainnya yang memiliki predikat Diva Agung Asia pada saat itu yaitu Judy Ongg, Agnes Chan, Ouyang Feifei dan Yu Yar. Dimana popularitas seorang Teresa Teng yang telah mdipengaruhi kemampuannya dengan bernyanyi yaitu lagu-lagu romantis dalam beberapa bahasa diantaranya yaitu mandarin, canton, Vietnam, Hokkian, Jepang, Indonesia dan Inggris.

    Teresa Teng mampu menguasai 7 bahasa, dimana jumlah lagi tersebut dibawakan dalam bahasa Indonesia yaitu Dayung Sampan, Cinta Suci, Sekuntum Mawar Merah, dan selamat jalan kekasih/Good Bye My Love.

    rekaman Teresa Teng
    Copyright ©YouTube

    Dimana hal itu tentu sangat meninggalkan sebuah kenangan manis yang penuh arti oleh karena itu masa kecilnya penuh dengan kegembiraan. Hal tersebut juga sangat membuatnya bertahan sampai saat ini. Google pun telah berikan suatu kehormayan pada salah satu lagu Teresa Teng yang palig populer yaitu The Moon Represents My Heart.

    Baca Juga Hadir dalam Google Doodle Hari Ini, Siapakah Wilder Penfield?

    Adapun sebuah alternative yang telah dihadirinya atas lagu-lagu revolusioner yang sangat umum di Tiongkok dan juga ditambah pembawaan sebuah emosionalnya pada saat dia nyanyi yang memrikan popularitas instan serta mampu bertahan lama sampai saat ini, dimana jhari ini merupakan ulang tahunnya yang ke-65.

    Sungguh disayangkan bahwa sosok diva satu ini pada 8 Mei 1995 di Chiang Mai, Thailand terkena seangan asma. Tetapi pihak dokter dan juga rekan memiliki spekulasi kalau dia meninggal karena srangan jantung dan juga dipicu overdosis amphetamine.

    Diketahui bahwa beberapa jumlah literature yang menyebutkan nama Teresa Tengkadang dituliskan terasa Tang, Terasa Deng ataupun Deng Li-Jun. dimana mereka pun telah tampil di beberapa jumlah negara yang sampai ke Prancis namun dia tidak pernah tampil di Tiongkok.

    Di Tiongkok pada jaman 1980 an lagu lagu sempat dilarang karena memiliki alan politis.tetapi popularitas Terasa ini tidak memungkiri dengan keterlarangan negaranya. Pada saat itu rekaman suaranya tetap terdengar di pasar gelap dan juga sering kali di putar di hiburan malam.

    Selain itu, Partai Komunis tiongkok yang sempat mengundangnya untuk bernyanyi pada jaman 1990-an dan nampaknya dia tak pernah datang untuk penuhi undangan tersebut.

    Baca Juga Bunga Rafflesia Arnoldii Jadi Google Doodle Hari Ini!

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY