Hari Perempuan Internasional Yang diperingati Oleh Google Doodle Hari Ini!

    0
    5091
    Copyright ©Google

    Hari Perempuan Internasional Telah Diperingati Tanggal 8 Maret

    Indowarta.com – Kabar terbaru bahwa aksi Parade Perempuan kini kembali hiasai ibu kota. Adapun ratusan massa di berbagai elemen telah berkumpul di Gedung Sate, Kota Bandung pada JUmat 4 Maret 2018 dalam rangka peringati Hari Perempuan Internasional.

    Dimana aksi damai tersebut memiliki tujuan untuk suarakan hak-hak perempuan, diantaranya yaitu untuk menolak eksploitasi perempuan. Adapun pendapat akses perlindungan dan juga pemulihan untuk korban kejahatan seksual dan juga upah yang layak.

    Baca Juga Potret Pacaran Ala Park Shin Hye dan Choi Tae Joon!

    Anda tahu sendiri bagaimana sejarah singkat tetang hari penting ini? jika belum mengetahui ada beberapa fakta tentang Hari Perempuan Internasional.

    Asal mula Hari Perempuan Internasional yang merupakan salah satu acara dunia telah bergerak di bidang politik sampai sosial. Dimana telah menginginkan kessetaraan jender. Bermula pada tahun 1090 an, dimana gerakan ini telah disepakati untuk diperingati pada taggal 8 Maret 2018.

    Hari Perempuan Internasional Yang diperingati Oleh Google Doodle Hari Ini
    Copyright ©Google

    Adapun peringatan Hari Perempuan Internasional pada setiap tahunnya telah dimeriahkan di seluruh dunia dengan beragam cara. Semisal dalam penampilan karya seni, diskusi sampai aksi turun ke jalan.

    Baca Juga 5 Bisnis Baru yang diluncurkan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad di Tahun 2018!

    Dimana untuk akar sejarahnya yang dapat ditelusuri dari tahun 1908 pada saat 15 ribu perempuan telah berunjuk rasa di sepanjang jalan di kota New York, Amerika Serikat telah menuntut hak-haknya untuk berikan suara, pembayaran upah lebih baik dan pangkas jam kerja karyawan.

    Diketahui setahun kemudian, Amerika Serikat telah peringati Hari Perempuan Internasional  yang diselenggarakan tanggal 28 Februari. Tetapi pada tahun 1913 adapun beberapa negara merasa pentingnya untuk peringati hari itu jadi sejak Hari Perempuan Internasional ditetapkan jatuh pada tanggal 8 Maret.

    Adapun tujuan dasar yang telah diadakannya acara untuk pencapaian kesetaraan jender secara utuh oleh perempuan seluruh dunia. Cukup disayangkan sampai saat ini tujuan itu beum terealisasi jadi setiap perempuan seluruh dunia berusaha keras suarakan hal-haknya dengan turun ke jalan.

    Baca Juga Ayu Ting Ting Buat Kesalahan Fatal Saat Tulis Bahasa Arab!

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY