Makna Pi Day, Lambang yang Muncul di Laman Google Hari Ini!

    0
    511
    Pi Day
    Copyright ©Google

    Pi Day Dirayakan Google Doodle Hari Ini, Apa Artinya?

    Indowarta.com – Hari ini Google Doodle telah peringati Pi Day. Dimana pada awal 30 tahun di tahun 1988 oleh fisikawan bernama Larry Shaw bahwa Pi Day ini merupakan identic unttuk dirayakan dengan sepotong kue pai yang tampak cukup lezat.

    Apakah arti yang sebenarnya tenang Pi Day  atau hari Pi, dan kenapa harus dirayakan pada hari ini ternyata Pi Day adalah hari dimana perayaan untuk suatu penghormatan konstanta matematika Pi yang sering kali anda kenal dengan huruf Yunani ‘π’.

    Baca Juga Sinopsis dan Daftar Pemain Film Teman Tapi Menikah (2018) Vanessa Prescilla, Mampu Kalahkan Dilan?

    Adapun kutipan dari Google Doodle bahwa pada Rabu 14 Maret 2018 ini merupakan angka yang mewakili rasio antara lingkar lingkaran (perimeter) dengan adanya diameternya yaitu jarak dari sisi ke sisi yang lewati pusat tersebut.

    Pi Day
    Copyright ©Google

    Tidak hanya itu saja, konstanta Pi ini telah memiliki sebuah peran penting dari berbagai bidang yang memiliki hubungan dengan matematika. Pi Day telah dirayakan tepat hari ini untuk hormatti tiga digit pertama dari sebuah konstanta tidak terhingga yaitu 3.14.

    14 Maret yang mewakili Konstanta Pi tersebut yaitu 3.14 (Maret = 3 dan hari = 14) oleh karena itu setiap 14 Maret dirayakan Pi Day.

    Baca Juga Sarita Malah Banjir Rejeki Usai Bongkar Perselingkuhan Jennifer Dunn!

    Memang seperti yang sudah diketahui bahwa Google sering kali merubah logoya dalam rayakan berbagai perayaan liburan, ulang tahun sampai kenangan sosok ternama. Kali ini merupakan perayaan Pi Day telah memajang untuk minta bantuan kepada penemu Cronut, Dominique Ansell untuk dibuatkan doodle epik pada ulang tahun yang ke 30 untuk konstanta Pi tersebut.

    Pada tampilan foto kue pai tersebut sebenarnya dari koki pastry yang menangkan sebuah penghargaan untuk menata berbagai macam kue yang tentu saja akan membuat para pecinta makanan, matematikawan dan juga pengguna internet terpukau.

    Baca Juga Tatap Rafathar, Nagita Slavina Kok Sedih?

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY