Kenalan dengan George Peabody, Bapak Filantropi di Google Doodle Hari Ini!

    0
    480
    Google doodle George Peabody
    Copyright ©Google

    Siapa Sosok George Peabody Berada di Google Doodle Hari Ini?

    Indowarta.com – Kali ini Google Doodle telah menampilkan George Peabody, dia merupakan filantropi modern. Tepat hari ini Jumat 16 Maret 2018 telah menampilkan George Peabody yang sedang membuka buku yang berukuran raksasa dan juga didampingi empat anak kecil.

    Siapa sebenarnya sosok dari George Peabody? Pria dengan kelahiran 18 Februari 1795 ini telah dikenal sebagai orang Amerika Serikat pertama yang sangat dikenal dengan kegiatan amalnya. Diketahui sebelumnya George Peabody juga dikenal sebagai seorang banker. Dia merupakan pria yang sangat penting di balik berdirinya salah satu Bank Amerika yang populer pada abad ke-19.

    Baca Juga Hanya Untuk Tidur, Harga Lingerie Seksi Nagita Slavina Ini Bikin Jantungan!

    Terdapat kantor di London, dia juga sering membantu pengusaha yang ingin salurkan modal dari Eropa dan Inggris di berbagai usaha yang telah menjanjikan di Amerika Serikat.

    Dikabarkan bahwa George Peabody ini telah mendonasikan atau menyumbang kurang lebih US$8 juta dari US$16 juta kekayaan yang telah dia miliki. Dengan kedermawaannya, Peabody telah banyak dipuji dan juga menjadi teladan oleh pengusaha dimasanya dan juga generasi pengusaha sukses sampai saat ini.

    George Peabody
    Copyright ©Google

    George Peabody telah menjadi sosok ternama lain yang telah nongol di Google Doodle hari ini. diketahui bahwa Google Doodle hari ini telah dibuat oleh pihak tim relawan pelukis dinding di George Peabody Elementary School di San Francisco.

    Baca Juga Antara Dinda Syarief, Millendaru sampai Dena Rachman, Kamu Pilih Mana?

    Dimana dia telah berhasil kumpulkan kekayaan yang cukup luar biasa pada saat itu. Peabody sendiri telah bangun sebuah institusi di Baltimore yang telah sediakan beragam fasilitas pendidikan semisal perpustakaan, galeri seni dan juga akademi musik.

    Tidak hanya itu saja, dia juga telah danai sebuah museum dan juga perpustakaan yang cukup bersejarah di Massachusetts, Amerika Serikat da nada sebuah museum sejarah alam di Yale University serta museum arkeologi di Universitas Harvard dan juga sebuah kontribusi di beraham perguruan tinggi dan masyarakat historis lainnya. Lantaran dengan rasa pedulinya yang cukup besa, George Peabody telah meenyandang Congressional Gold Medal.

    Baca Juga Potret Gaya Hidup Bebas yang dijalani Fahrani Selama 3 Tahun Terakhir!

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY