KPI Layangkan Surat Teguran Untuk Pesbukers ANTV, Netizen Minta Dihentikan!

0
868
Pesbukers ANTV
Copyright ©ANTV

Pesbukers ANTV Kembali Kena Teguran Secara Tertulis Oleh KPI Pusat

Indowarta.comPesbukers ANTV lagi-lagi kena terguran dari KPI (Komisi Penyiaran Indonesia). Pihak KPI telah layangkan surat teguran untuk program Pesbukers ANTV. Dimana teguran itu telah dibagikan oleh KPI melalui akun Instagram @kpipusat.

Mereka telah berikan sebuah teguran tertulis untuk Pesbukers ANTV. Dalam terguran itu berdasarkan Undang-Undang No. 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran (UU Penyiaran), berwenang mengawasi pelaksanaan peraturan dan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI Tahun 2012 serta berikan sanksi terhadap pelanggaran P3 dan SPS.

Baca Juga Kenalan dengan George Peabody, Bapak Filantropi di Google Doodle Hari Ini!

Berdasarkan pantauan dan analisis, KPI telah temukan pelanggaran dalam sebuah program yang telah dipandu Raffi Ahmad, Ayu Ting Ting, Eko Patrio Cs. Diketahui bahwa pelanggaran itu pada saat ditayangkan pada 28 Februari 2018 pukul 16.27 WIB.

teguran KPI untuk Pesbukers ANTV 1
Copyright ©Instagram

Tayangan tersebut saat Elly Sugigi yang menjadi bintang tamu dan dia keluarkan perkataan kasar kepada temannya. Akhirnya KPI pun menilai kalau sebuah konten itu berikan hal yang buruk kepada masyarakat.

Dimana jenis pelanggaran telah di kategorikan sebagai pelanggaran atas penghormatan kepada norma kesopanan dan kesusilaan serta perlindungan anak-anak dan juga remaja. Sampai pada akhirnya KPI telah memutuskan untuk menegur pihak Pesbukers ANTV.

Baca Juga Hanya Untuk Tidur, Harga Lingerie Seksi Nagita Slavina Ini Bikin Jantungan!

Tayangan itu telah melanggar sebuah Pedoman Perilaku Penyiaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 pasal 9 dan Pasal 14 dan Standar program Siaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 9 dan Pasal 15 Ayat (1).

teguran KPI untuk Pesbukers ANTV 1

teguran KPI untuk Pesbukers ANTV
Copyright ©KPI Pusat

Adapun sanksi yang telah diberikan oleh KPI Pusat yang berupa sanksi administrative terguran secara tertulis. Memang selama ini KPI selalu memantau dan sering mendapatkan laporan kalau tayangan Pesbukers dianggap kurang mendidik.

Pada acara komedi malah lebih banyak menjadikan ejekan secara fisik sebagai bahan candaannya. Warganetpun telah mendukung KPI dalam teguran kali ini, para netizen juga sangat berharap kalau acara Pesbukers tidak tayang lagi atau dihentikan saja.

Beginilah beberapa komentar warganet tentang hal ini,” Tlg yg tegas dong sudah beberapa x teguran sampai pindah jam tayang tp balik lg ke semula berarti kan ga dihormati tegurannya acara ga mendidi @kpipusat,” tulis @triyun**

“Pesbuker ini acara cikal bakalnya alayy.. gosip, perselingkuhan,,, baju seksi,,, memnganggakan status, entah janda entah istri ke dua dll,,, mending langsung dibubarkan @kpipusat,” tulis @kristiyowatirin*

Baca Juga Antara Dinda Syarief, Millendaru sampai Dena Rachman, Kamu Pilih Mana?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY