Elly Sugigi Kena Sanksi KPI Karena Akting Begini!

0
1329
copyright©tribun

Akting Marah Kebablasan, Ely Sugigi di Pesbukers Berujung Sanksi KPI!

Smeaker.com – Guyonan tak selalu berbuah manis. Nampaknya hal itu yang terjadi pasa program komedi yang di siarkan oleh ANTV yakni Pesbuker. Acara variety show yang sudah mulai tayang sejak tahun 2011 ini lagi-lagi mendapatkan teguran tertulis dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Merujuk pada laman kpi.go.id, Pesbuker edisi 28 Februari 2018 di nilau telah melanggar peraturan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI tahun 2002. Hal itu lantaran salah satu bintang tamunya yakni Ely Sugigi mengucapkan kata kasar.

Kejadian itu bermula ketika Jessica Iskandar menunjukkan fotonya bersama dengan teman deket Ely yakni Irfan Sbaztian. Karena di minta untuk akting marah, Ely pun terbawa emosi hingga mengelurakan kata kasar.

Baca juga: Roy Kiyoshi, Host Karma ANTV Sekaligus Paranormal yang Takut Akan Masa Depan!

“KPI Pusat menilai muatan tersebut tidak dapat ditampilkan, karena memberikan pengaruh buruk terhadap anak-anak dan remaja,” kata Ketua KPI Yuliandre Darwis dalam pernyataan tertulisnya tertanggal 15 Marer 2018.

Ely Sugigi
copyright©Instagram

KPI Pusat memutuskan bahwa tayangan tersebut telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran Komisi Indonesia Tahun 2012 Pasal 9 dan Pasal 14 serta Standar Program Siaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 9 dan Pasal 15 Ayat (1). Dan membuat KPI Pusat memberikan sanksi administrative berupa Teguran Tertulis kepada Pesbukers.

“Jenis pelanggaran ini dikategorikan sebagai pelanggaran atas penghormatan terhadap norma kesopanan dan kesusilaan serta perlindungan anak-anak dan remaja,” kata Yuliandre lagi.

Baca juga: Ekspresi “Masam” Mona Ratuliu Lihat Kemesraan Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad!

Dan imbasnya, ANTV lalu memindahkan jam tayang Pesbuker dari yang semula tayang setiap Senin sampai Jumat pukul 16.30 menjadi pukul 02.00 WIB dini hari.

Sementara itu, di sisi lain, Ely Sugigi pun mengaku kapok. Ibu dua anak itu mengaku tak mau lagi jika di minta akting marah-marah karena bisa membuat dirinya terbawa emosi. Di lansir dari akun Instagram @mak.kepo, Ely pun mengaku kapok dan tak mau lagi jika di minta untuk berakting marah.

Sontak saja, komentar pun berdatangan dari netizen di media sosial.

“Wahaha ketauan deh DRAMA nya” ucap salah satu netizen. “di bayar ga sebarapa malunya berkepanjangan…” sahut lainnya.

  Baca juga Setelah Marion, Kini Ghea Indrawari yang Harus tersingkir dari Panggung Indonesian Idol 2018!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY