Paundrakarna Merupakan Sosok Calon Raja Solo

0
1256
Paundrakarna,
copyright©bersamadakwah

Paundrakarna Memiliki Garis Keturunan Sebagai Ningrat

Indowarta.com – Memiliki nama lengkap Gusti Pangeran Haryo Paundrakarna Jiwo Suryonegoro, rupanya artis yang sering disapa Paundrakarna ini memiliki garis keturunan sebagai ningrat dari keraton Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah.

BACA JUGA : Melahirkan Anak Keempat Dengan Caesar, Ini Alasan Zaskia Adya Mecca?

Nama Paundrakarna memang sudah banyak dikenal publik pada saat dia menjadi pemeran dalam senatron Gita Cinta dari SMA. Bahkan dia memiliki kemampuan dalam dunia tarik suara, terlihat pada tahun 2004 lalu dia sempat mengeluarkan album.

Seiring berjalannya waktu, Paundrakarna memilih untuk terjun ke dunia politik dan pernah menjabat sebagai anggota DPRD Solo dari Fraksi PDIP. Akan tetapi, tak lama kemudian jiwa seninya mulai mencul, dan dia kembali menjadi seorang seniman.

Melihat dari unggahan di akun Instagramnya, dia sering kali mengikuti pegelaran budaya, seni tari, drama yang ada di beberapa panggung di daerah Solo. Terlebih dia juga mempelajari mengenai tata cahaya dan tata panggung untuk sebuah panggung pagelaran seni budaya tradisional.

Paundrakarna
copyright©RRI

Walau seorang seniman, namun Paundrakarna tidak sering menunjukkan jati dirinya yang sebenarnya. Terlebih pada saat dia telah menjalani karir keartisannya di Ibu Kota. Ternyata alasan dari itu adalah karena dia ingin menjadi dirinya sendiri. Akan tetapi, ada banyak hal yang ternyata tak bisa ditutupi dari dirinya.

BACA JUGA : Ekspresi “Masam” Mona Ratuliu Lihat Kemesraan Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad!

Usai beberapa tahun keluar dari dunia hiburan Tanah Air, dan dia memutuskan untuk menetap di keraton Mangkunegaran. Meski begitu dirinya juga kerap membantu kerabatnya, Ade Andrini dalam merintih karir di dunia tarik suara.

Diketahui bahwa ayah Paundrakarna adalah Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangunegara atau KGPAA Mangkunegara IX, sedangkan ibunya adalah Sukmawati Soekarnoputri. Walau telah bercerai, namun dirinya masih menjadi anak pertama laki-laki yang memiliki garis keturunan raja.

Sehingga dengan itu, jika Mangkunegara IX masa kepemimpinannya sudah selesai, maka Paundrakarna adalah calon raja selanjutnya, yaitu penerus tahta di keratin Mangkunegaran. Namun dia sendiri masih berlum menyampaikan secara resmi mengenai kesiapannya menjadi seorang raja.

Baca juga: Tanggapan Ayu Ting Ting Soal Fitnah Bisnis Kuenya!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY