Kasus Penyalahgunaan Obat-obatan Terlarang Jennifer Dunn Akan Segera Masuk Persidangan

0
612
Jennifer Dunn
Copyright ©Suara

Hakim Persidangan Kasus Jennifer Dunn Sudah ditentukan

Indowarta.com – Pihak kepolisian menyatakan bahwa kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang yang menyeret nama Jennifer Dunn telah lengkap atau P21, pada Kamis, 15 Maret 2018. Pada hari ini juga, dia langsung diserahkan ke Kejaksaan dan menjalani penjara di rumah tahanan (Rutan) pondok Bambu, Jakarta Timur.

BACA JUGA : Bantah Disebut Mencari Sensasi, Melly Brandley Mengaku Sudah Bahagia Dengan Pasangannya Di Australia

Kuasa hukum Jennifer Dunn, Pieter Ell mengungkapkan, kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang yang menyeret kliennya itu dalam waktu dekat akan menjali persidangan. Disamping itu, hakim yang akan memimpin jalannya sidang tersebut juga sudah ditentukan.

“Hakimnya sudah ditentukan. Hanya menunggu panggilan sidang, ya. Mungkin bulan April,” ujar Pieter Ell, Rabu (28/3).

Sebelumnya diketahui, Jennifer Dunn ditangkap pihak kepolisian lantaran terjerat kasus obat-obatan terlarang. Penangkapan yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya juga menangkap seorang lelaki berinisial FS.

Berdasarkan keterangan polisi, Jennifer Dunn sudah beberapa kali memesan obat-obatan terlarang melalui FS di rumahnya. Sekarang ini, keduanya telah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

Jennifer Dunn dipindahkan
Copyright ©Viva

Penangkapan tersebut berawal ketika polisi mendapat informasi dari masyarakat, pada 31 Desember 2017. Diketahui, bahwa FS sering kali bertempat di rumah yang berada di Jalan Rukun nomor 27, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan sebagai lokasi untuk penggunaan obat-obatan terlarang itu.

BACA JUGA : Tercyduk Berada di Rutan, Faisal Harris Kunjungi Jennifer Dunn?

“Yang bersangkutan 40 tahun, agak gemuk, informasi dari masyarakat bahwa di rumahnya sering ada penyalahgunaan narkotika,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Setelah mendapati informasi tersebut, anggota Subdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya langsung melakukan penggeledahan di rumah itu dengan pendampingan dari Ketua RW setempat. Namun pada saat itu FS tidak berada di rumah karena diduga sudah melarikan diri melalui pintu belakang.

Dalam penggelehan tersebut, polisi menemukan barang bukti obat-obatan terlarang sebesar 0,6 gram yang diduga sudah dipesan oleh Jennifer Dunn. Selain itu, polisi juga mengamankan satu buah sedotan pipet plastik.

Dalam kasus ini, Jennifer Dunn telah dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 jo Pasal 132 ayat 1 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Dia terancam hukuman penajara maksimal 20 tahun.

BACA JUGA : Teman Lama Beberkan Masa Lalu, Apa Tanggapanya Lucinta Luna?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY