Joanna Alexandra Berikan Informasi Soal Kondisi Terkini Anak Bungsunya

0
1308
Joanna Alexandra dan suami
Copyright©liputan6

Kabar Anak Bungsu Joanna Alexandra yang Idap Kelainan Tulang

Indowarta.com – Putri Keempat Joanna Alexandra diketahui memang mengidap penyakit yang cukup langka sejak lahir di dunia. Bahkan sampai saat ini si bungsu Ziona Eden Alexandra Panggabean ini harus tetap mengenakan sepatu khusus untuk memperbaiki tulang kakinya.

Lewat foto yang diunggah oleh ibundanya, Joanna Alexandra di Instagram, Kondisi terkini sang putri bisa diketahui. Dalam foto itu, nampak bayi zio tengah tidur pulas dengan mengenakan penyangga sepatu yang masih berada di kakinya.

Baca Juga: Joanna Alexandra Lahirkan Anak Ke-4, Kondisi nya Kok Memprihatinkan Ya!

Joanna Alexandra Pamerkan Putrinya di Instagram
Joanna Alexandra Pamerkan Putrinya di Instagram Copyright © Instagram

“Hai semuanya. Kemarin banyak banget yang nanyain, Zio pake sepatu apa sih kok ada tambahannya di bawah sepatu? Zio kan terlahir dengan kaki CTEV atau Clubfoot, jadi telapak kakinya bengkok mengarah ke dalam. Pengananannya dengan teknik Ponsetti, dari lahir sampe umur 2,5 bulan setiap minggu kakinya dikoreksi dengan gips,” tulis Joanna melalui Instagramnya, Senin (7/5/2018).

Joanna menjelaskan setelah posisi kaki Zio mengarah ke luar, maka anaknya itu harus mengenakan sepatu khusus untuk menahannya agar tidak mengarah keluar. Joanna menambahkan jika sepatu itu harus dikenakan Zio setiap hari hingga usianya mencapai 4 tahun.

Baca Juga: Joanna Alexandra Sampai Jual Rumah dan Mobil Untuk Biaya Berobat Anaknya!

Kejadian menarik pun dialami Zionna. Bayi yang sudah mulai aktif ini nampaknya sudah mulai memberontak dan melepas sepatu khususnya sendiri.

“Lucunya adalah si gemblut yang sudah tambah kuat dan tambah pinter, setiap abis dipasang bar-nya, dia udah bisa kakinya yg sebelah dilurusin, trus kaki yang satunya ditariiiik sampe copot dr sepatu Okedeeeh mbul kamu hebaaat tapi tetap harus pasang lagi loh sepatu dan bar-nya yah supaya nanti bisa jalan dan lari-larianan kejar kakak-kakakmu yang gak bisa diem itu ,” lanjut Joanna Alexandra.

Zionna Eden Alexandra Panggabean merupakan putri bungsu Joanna Alexandra dan Raditya Oloaan Panggabean, dirinya lahir diantara 3 saudara lainnya. Bayi mungil ini lahir pada 24 Mei 2017 tahun lalu memang mengidap penyakit Campomelic Dysplasia yang menyebabkan kelainan tulang.

Baca Juga: Anak Keempat Joanna Alexandra Terkena Bronkiolitis!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY