John Paul Ivan Polisikan Media Online yang Sebut dirinya Pencipta Lagu #2019GantiPresiden

0
876
John Paul Ivan Polisikan Media Online yang Sebut dirinya Pencipta Lagu #2019GantiPresiden -
John Paul Ivan Polisikan Media Online yang Sebut dirinya Pencipta Lagu #2019GantiPresiden - Copyright © Instagram

John Paul Ivan Polisikan Media Online

Indowarta.com John Paul Ivan, Eks Gitaris Boomerang ini melaporkan sebuah media online yag menyebarkan berita hoax tentang dirinya. Laporan ini didaftarkan John Paul Ivan di Bareskrim Mabes Polri, Gambir Jakarta Pusat Selasa 22 Mei 2018.

Menurutnya, media Online tersebut meruaakan yang kali poertama memberitakan soal dirinya yang menciptakan lagi #2019GantiPresiden. Padahal John Paul Ivan merasa tidak membuat lagu tersebut.

“Saya melaporkan media online yang pertama memberitakan. Saya anggap ini suatu kebohongan, fitnah,” ujar John Paul Ivan.

Baca Juga: Terlalu Banyak Job, Cita Citata Cuma Tidur 5 Jam Selama Ramadhan

John Paul Ivan Polisikan Media Online yang Sebut dirinya Pencipta Lagu #2019GantiPresiden
John Paul Ivan Polisikan Media Online yang Sebut dirinya Pencipta Lagu #2019GantiPresiden – Copyright © Instagram

Pria berambut ikal itu sempat kaget, mengapa namanya dicatut sebagai pencipta lagu #2019GantiPresiden. John Paul Ivan pun sempat meradang dan ingin masalah ini diselesaikan secara hukum.

“Jadi saya waktu melihat berita awal itu saya marah, ini apa-apaan nih. Terus kayaknya ini memang harus ditindak. Makanya saya hari ini datang ke sini untuk melaporkan masalah pencatutan nama itu,” kata John Paul Ivan.

“Itu bukan lagu saya sebenarnya. Ya jadi saya tidak terlibat dari pembuatan. Menurut saya bukan saya (membuat) lagu yang tidak ada integritasnya. Kami sebagai seniman kan dalam membuat lagu memberikan message. Kami punya tanggung jawab moral, enggak bisa seenaknya sendiri asal tulis isinya sembarangan,” imbuhnya.

Baca Juga: Diancam Ibu Akan Dibunuh, Dyrga Dadali Ceraikan Istri

Saat ini, laporan John Paul Ivan diterima dengan nomor laporan LP/B/676/V/2018/Bareskrim. Sedangkan media online yang dilaporkan itu dituntut dengan Undang-Undang Nomor 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) serta pasal 45 ayat (3) junto pasal 27 ayat (3), pasal 310 dan atau pasal 311 KUHP.

Sebagai bahan bukti, John Paul Ivan menjadikan screenshot media online tersebut dan beberapa berita tentang dirinya

“Buktinya banyak ya, capture-capture itu,” ujar John Paul Ivan

Baca Juga: Dulu Tampil Seksi, Kini Istri Virgoun Mantap Bercadar

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY