Ada Pro Kontra, Anang Hermansyah Sepakat Batalkan RUU Permusikan, Kenapa ?

0
257
Copyright©liputan6

Anang Hermansyah Mengaku Sepakat Batalkan RUU Permusikan, Ini Alasannya !

Indowarta.com – Polemik soal RUU Permusikan yang kini mulai menemui titik terang. Dimana hal tersebut terjadi usai Anang Hermansyah dan sejumlah inisiator RUU Permusikan, yang mengadakan pertemuan secara tertutup yakni dengan para musisi yang tergabung dalam Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan dan para personel Slank.

Ikuti Juga : Jerinx SID Olok-Olok Akun Gosip yang Bela Anang Hermansyah dan Ashanty !

Melalui pertemuan yang dinamanak dengan Konferensi Meja Potlot, yang digelar pada Kamis (14/2/2019) di Jalan Potlot III No.14, RT.1/RW.3, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Anang Hermansyah dan Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan yang akhirnya menemui kesepakatan. Disini, Anang Hermansyah yang menyatakan

Copyright©liputan6

Bakal menarik mengenai usulan RUU Permusikan ini kepada pimpinan DPR. Terlebih hal tersebut yang diketahui melalui unggahan terkini di Instagram Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan pada Kamis, (14/2/2019).

“Saya menangkap aspirasi dari teman-teman musisi terkait dengan RUU Permusikan ini untuk tidak dilanjutkan proses pembahasannya. Sebagai wakil rakyat, aspirasi ini tentu akan saya bawa ke Parlemen. Dalam kapasitas saya sebagai pengusul RUU Pemusikan, saya akan mengajukan surat penarikan RUU Permusikan ke Pimpinan DPR, selanjutnya agar dapat diproses sesuai mekanisme yang berlaku,” kata Anang Hermansyah.

Di sisi lain, Glenn Fredly yang sebagai perwakilan dari Kami Musik Indonesia, yang mengaku sepakat supaya Rancangan Undang-Undang tersebut untuk tidak dilanjutkan. Ada baiknya RUU Permusikan tersebut kembali dari awal.

Ikuti Juga : Bisa Harmonis, Anang Hermansyah Ribut Dengan Ashanty Gara-Gara hal Sepele Ini ?

“Saya pribadi setuju untuk memohon mendrop semua proses RUU Permusikan inisiatif DPR ini, agar kita semua bisa mulai lagi dari awal dengan melibatkan semua komponen ekosistem musik dan bermusyawarah mencari bentuk kebijakan apa yang terbaik bagi kepentingan industri musik maupun non industri musik Indonesia nantinya,” kata Glenn Fredly mewakili Kami Musik Indonesia.

Sudah pasti, jika keputusan itu diapresiasi oleh Koalis Nasional Tolak RUU Permusikan, Hal ini yang sejalan dengan ratusan ribu orang yang turut menandatangani petisi penolak RUU Permusikan.

Melalui diskusi yang mendalam, perwakilan Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan, Anang Hermansyah, Glenn Fredly dan Slank, sepakat untuk meminta DPR membatalkan RUU Permusikan. Langkah ini jelas sejalan dengan amanah lebih dari 270 ribu penanda tangan petisi yang berada di balik barisan Tolak RUU Permusikan. Ini demi masa depan musik Indonesia yang lebih cerah lagi,” kata Edy Khemod mewakili Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan.

Ikuti Juga : Anang Hermansyah Komentari Kontroversi Politik Ahmad Dhani !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY