Ridho Rhoma Mangkir dari Panggilan Kejaksaan Negeri hingga Pembelaan Sang Raja Dangdut !

0
105
Copyright ©Meredeka

Mangkir dari Panggilan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Ridho Rhoma Dimaklumi !

Indowarta.comRidho Rhoma yang diketahui mangkir dari panggilan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat. Dimana ketidakhadiran Ridho Rhoma tersebut bukannya tanpa alasan, adapun pihaknya yang menganggap bahwa surat pemanggilan itu tak lengkap lantaran tidak dilengkapi dengan adanya salinan putusan dari Mahkamah Agung.

Ikuti Juga : Akan Dipenjara Lagi, Ridho Rhoma Minta Maaf pada Rhoma Irama !

Oleh sebab itulah, pihak Kejaksaan Negeri yang memaklumi atas keputusan dari Ridho Rhoma. Sehingga hal tersebut yang lantas diutarakan oleh Kepala Seksi Tindakan Pidana Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Wuriadi, ketika ditemui di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Kembangan, Jakarta Barat, Senin (15/4/2019).

Copyright ©Bintang

“Jadi gini, kami dapat petikan putusan MA. Kami tindak lanjuti dan manggil terpidana Ridho. Dari MA minta ada beberapa bulan lagi menjalani. Sehingga kami ajukan panggilan ke Ridho atas dasar petikan MA,” ujar Wuriadi.

Walaupun Ridho Rhoma tidak menghadiri panggilan tersebut, tetapi tetap ada itikad baik dari yang bersangkutan yakni dengan mendatangi Kejaksaan Negeri yang diwakilkan oleh kuasa hukumnya, yakni Achmad Cholidin.

“Saya hargai pihak kuasa hukum (tak mengabaikan panggilan tersebut), mereka berdasarkan 127 KUHP. Dengan adanya petikan putusan sudah bisa eksekusi, tapi di surat putusan, dalam pasal 127 bisa di eksekusi kalau terdakwa sudah menerima salinan putusan,” sambungnya.

Ikuti Juga : Saat Ridho Rhoma Kembali Ditahan, Sang Raja Dangdut Beri Wejangan !

Berhubungan dengan hal itu, pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Barat yang bakal melakukan pemanggilan ulang yakni dengan diserta salinan putusan Mahkamah Agung. Tetapi untuk waktunya, Wuriadi sendiri yang masih belum bisa memutuskan.

“Ya kita jadwalkan, kita rundingkan lagi dengan atasan kita. Segera nanti kita komunikasi lagi dengan pengadilan, tapi kita sudah bersurat resmi hari Jumat ya. Tinggal kita nunggu aja,” jelasnya lagi.

Sementara itu, Raja dangdut Indonesia, Rhoma Irama yang turut menyayangkan atas keputusan Mahkamah Agung dimana bakal kembali memenjarakan putranya, Ridho Rhoma. Kemungkinan besar, Ridho Rhoma bakal kembali menghuni sel tahanan usai kasasi yang diajukan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) diterima oleh pihak Mahkamah Agung.

Ikuti Juga : Ridho Rhoma Kembali Dipenjara, Elvy Sukaesih Malah Sedih !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY