Protes Keras Netizen Dunia Saat Google Hapus Nama Palestina Di Map !

    0
    1472
    Palestina Hilang di Google Maps

    Jurnalis Palestiana : Penghapusan Paletina dari Google Maps Adalah Upaya Penghapusan Geografi dan Sejarah

    Indowarta.com – Kabar yang sunggu mengejutkan memang kembali datang dari perang yang tak berkesudahan di Timur tengah. Semenjak 25 Juli yang lalu,nama Negara Palestina telah lenyap dari Google Maps. Seperti yang diketahui di daerah Palestina, memang sedang terjadi pertumpahan darah yang memakan banyak jiwa.

    Hal mengejutkan lainnya adalah dengan digantinya daerah Palestina dengan nama Israel. Dihapusnya Palestina dari Google Maps tersebut tentu langsung menjadi viral dan menuai kecaman dari forum Jurnalis Palestina.

    Hal ini pun memnunculkan banyak spekulasi, dikutip dari Middle East Monitor, keputusan Google untuk menghapus Palestina ini merupakan skema yang dilakukan Israel agar lebih berdaulat dan memiliki legitimasi bagi generasi berikutnya dan menghapus Palestina.

    Google Hapus Palestina

    Lebih dalam spekulasi pundiungkapkan oleh Jurnalis Palestina yang mengatakan bahwa keputusan tersebut bertujuan untuk memalsukan sejarah, geografi, dan  tentu hak warga Palestina atas daerah mereka sendiri.

    Jika memang benar hal tersebut tentu hal tersebut tak diberkakan dan berlawanan dengabn norma dan Konvensi Internasional apapun yang ada di dunia ini. Menyusul di hapusunya Palestina dari Google Maps tersebut Zak Martin mengajukan petisi lewat Change.org.

    Petisi Palestina

    Menurutnya tindakan dari Google yang menghapus Palestina tersebut merupakan penghinaan yang sangat menyedihkan bagi rakyat Palestina. Tak hanya itu langkah yang dilakukan oleh Google ini telah menodai upaya banyak netizen yang berkampanye untuk kemerdekaan Palestina dan  kebebasan dari penindasan yang dilakukan oleh Israel.

    Palestina

    Tak sendiri jutaan natizen dan warga dunai pun merespon petisi oleh Zak Martin tersebut. Banyak warga dunia yang turut prihatin dengan kejadian penghapusan Palestina ini pun memberikan dukungan penuh agar Google menampilkan kembali daratan Palestina.

    Zak Martin menilai ini merupakan peristiwa yang sangat penting. Hal ini karena Google Maps  saat ini merupakan sebuah sarana yang sudah di gunakan oleh warga dunia. tak hanya itu Google Maps penting bagi bagi orang – orang di seluruh dunia termasuk wartawan dan mahasiswa yang ingin melakukan penelitian mengenai situasi di Israel dan Palestina.

    BACA JUGA : Yess . .Akhirnya Pokemon Go Resmi Dirilis Di Indonesia, Buruan Kunjungi Play Store !

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY