Mengintip Terobosan Baru Google Hadirkan Kiddle, Mesin Pencari Khusus Untuk Anak Anak !

    0
    1287
    Kiddle 2
    Foto : Kiddle

    Kiddle Menampilkan Konten Yang Berorientasi Pada  Anak – Anak

    Indowarta.com – orang tua tentu masih khawatir dengan perkembangan jaman yang smakin maju ini salah satu momok berkembangnya teknologi adalah Internet. Anak Yng memiliki rasa ingin tahu yang besar tentu akan sangat pernasaran denagn internet.

    Orang tua kerap khawatir dengan konten yang ada di dunia maya.  Banyak orang tua menganggap konten yang ada di Internt kabanyakan tak sesuai dengan usia anak anak. Namun kekhawatiran itu bisa berkurang karena kehadiran mesin pencarian yang khusu diperuntukan untuk anak – ank yang diberi nama Kiddle atau Kiddle.co.

    Mesin pencarian untuk anak – anak ini mengeklaim dirinya sebagai hasil dari pengembangan raja internet. Hal ini hadir dengan tampilan yang lebih menarik alih – alih hanya putih polos seperti mesin pencarian Google.

    kiddle
    Foto : Kiddle

    Dengan tema Ruang angkasa, Kiddle sangat cocok untuk menarik minat anak – anak yang menyaksikannya.  Terdapat sosok robot yang didesain simple juga memperkuat citra Kiddle yang bertujuan untuk menarik minat anak – anak.

    Cara pengoperasiannya memiliki basic yang sama seperti pencarian Google yakni dengan memasukkan kata kunci yang akan dicari,  namun ada keunikan dari Kiddle yang tak didapatkan dari mesin pencarian lain adalah dari hasil pencarian yang lebih sederhana.

    Kiddle 3
    Foto : Kiddle

    Situs pencarian tersebut mengekalain sangat anak bagi anak – anak. Hal ini karena adanya proses Kurasi yang menggunakan Google Safe Search. Google memastikan jika tiga laman teratas hasil dari perncarian menampilkan konten yang paling aman.

    Sedangkan urutan keempat hingga tujuh merupakan konten yang sedikir dewasa tetapi tetap bisa dipahami dengan mudah oleh anak – anak. Sementar itu laman kedelapan dalam Kiddle ini merupakan konten bagi orang dewasa.

    Dalam Kiddle Konten Dewasa, tidak akan muncul. Hal ini diperkuat dengan arguman dari Google yang mengatakn jika dalm pencarian tak akan disertakan konten yang eksplisit. Dalam Kiddle anak – anak juga dapat melakukan pencarian konten dalam bentuk Gambar, Video, Berita namun dengan Konten yang aman.

    Well, sepertinya Google memang tanggap dengan kondisi dan perkembangan dalam era Globalisasi ini. Dengan diluncurkannya Kiddle ini, tentu orang tua tak perlu lagi takut dan khawatir jika buah hati akan mengakses internet.

    BACA JUGA : Video Youtube Kocak Flshlight Versi Jawa Ini Sukses Bikin Viewer Jadi ‘Mules’ !

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY