Catet, , Ini Lho Keutamaan Puasa Asyura Sekaligus Niat Puasa Asyura 10 Muharram Yang Harus Kamu Ketahui !

0
27658
bulan-muharram
copyright © santrimolek.blogspot

Catet, , Ini Lho Keutamaan Puasa Asyura Sekaligus Niat Puasa Asyura 10 Muharram Yang Harus Kamu Ketahui !

indowarta.com– Untuk ara sahabat indowarta, kali ini kita akan membahas tentang Niat Puasa Asyura dan juga sejumlah keutamaan puasa yang dilaksanakan padaa 10 Muharram yang jatuh pada Selasa, 11 Oktober 2016 besok.

Niat Puasa Asyura dapat dilakukan pada hari ke 10 pada bulan Muharram. Untuk hukum dari puasa ini sendiri adalah sunnat muakad. Sedangkan saat ini bulan muharram telah jalan selama 6 hari, hal tersebut mengisyaratkan jika tanggal 10 muharram sudah tidak lama lagi.

Selama hidupnya, Nabi Muhammad SAW selalu melaksanakan puasa ini. lantaran puasa ini memiliki sejumlah keutamaan. Dalam sebuah hadist disebutkan jika puasa yang paling utama setelah puasa Ramadha adalah puasa di bulan Muharram.

Menurut orang Yahudi, puasa Asyura ini dilaksanakan pada hari baik dimana Allah telah membebaskan Nabi Musa dan juga Bani Israil dari musuh, sampai dipuasakan oleh Nabi Musa. Keutamaan lain dari puasa ini adalah dihapuskannya dosa selama satu tahun yang lalu.

bacaan-niat-puasa-asyura
copyright © szaktudas

Dengan adanya penjelasan tersebut, momen 10 Muharram ini akan sangat sayang sekali jika dilewatkan oleh umat musllim untuk melakukan ibadah. Dan berikut adalah bacaan dari Niat Puasa Asyura yang perlu diketahui.

Ibadah puasa Asyura ini merupakan salah satu ibadah yang dapat dilaksanakan oleh para umat islam yang saat ini sedang belomba – lomba untuk melakukan ibadah lebih tekun lagi. Bukan hanya melakukan ibadah wajib, namun mereka juga melaksanakan sejumlah ibadah Sunnah.

Dengan Niat Puasa Asyura yang harus diawali dengan niat dalam hati, agar nantinya puasa yang dijalani oleh setiap muslim dapat menjadi berkah. Jadi untuk Niat Puasa Asyura harus didahului dengan keyakinan dalam hati.

Untuk bacaan latin adalah “Nawaitu Sauma Asyura sunnatal lillahuta’ala”. Niat ini memiliki arti sebagai berikut “saya niat puasa hari tasu’a Sunnah Karena Allah Ta’ala”. Niat tersebut harus dibarengi dengan niat tulus dari dalam hati.

baca juga : Berikut, Niat, Keutamaan Dan Pahala yang Melimpah Untuk Puasa Sunnah Arafah Tanggal 9 Dzulhijjah Besok 11 September 2016 !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY